Sukses


    Sukses Depak Jerman pada Perempat Final, Timnas Spanyol Kian Pede Raih Trofi Euro 2024

    Bola.com, Stuttgart - Timnas Spanyol berhasil membungkam Jerman pada perempat final Euro 2024. Hasil itu membuat tim yang dijuluki La Furia Roja tersebut melenggang ke semifinal, dan semakin dekat dengan trofi juara.

    Spanyol meladeni Timnas Jerman di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam WIB. Melakoni duel tersebut, Tim Matador mendapat perlawanan sengit dari Die Mannschaft sejak bola digulirkan.

    Timnas Spanyol mencatatkan 48,5 persen penguasaan bola, berbanding 51,5 persen milik Timnas Jerman. Spanyol juga melepaskan 18 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

    Adapun Tim Panser memperoleh lima peluang bagus dari 23 tembakan. Setelah berduel hingga 120 menit, La Roja akhirnya berhasil membungkam Die Mannschaft dengan skor 2-1.

    Sepasang gol Timnas Spanyol dicetak Dani Olmo pada menit ke-51 dan Mikel Merino menit ke-119. Sementara itu, gol tunggal Timnas Jerman tercipta atas nama Florian Wirtz menit ke-89.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Bersua Timnas Prancis

    Berkat hasil tersebut, Timnas Spanyol melenggang ke semifinal Euro 2024. Pada empat besar, Tim Matador akan bersua Timnas Prancis di Allianz Arena, Munich, 10 Juli mendatang.

    Les Blues sukses meraih tiket ke semifinal Euro 2024 setelah bekerja keras mendepak Portugal. Timnas Prancis memetik kemenangan 5-3 atas Portugal lewat adu penalti, setelah bermain imbang 0-0 hingga extra time.

    "Euforia kami benar-benar terkendali. Kami sangat gembira, namun kami tahu besok adalah hari yang lain," ucap pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente.

    "Kami tidak dapat mengendalikan apa yang terjadi di luar, namun kami senang negara ini mendukung kami," lanjutnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Pede Juara

    Berhasil menyingkirkan Timnas Jerman yang berstatus tuan rumah membuat Timnas Spanyol semakin percaya diri. Tim Matador kini bertekad lolos ke final, dan optimistis meraih titel juara Euro 2024.

    "Para pemain saya tidak pernah puas. Saya bangga melatih pemain seperti ini. Saya sudah mengenal banyak dari mereka selama bertahun-tahun," kata De la Fuente.

    "Mereka terbiasa bersaing di level tertinggi dan mereka punya peluang untuk memenangkan turnamen ini. Tim ini akan selalu bersaing untuk meraih titel juara."

    "Tentu saja selalu ada ruang untuk perbaikan, tetapi kami tidak bisa mempertanyakan kebanggaan, kualitas, dan komitmen mereka," tegas pelatih berusia 63 tahun tersebut.

     

    4 dari 5 halaman

    Hasil dan Jadwal Perempat Final Euro 2024:

    Jumat, 5 Juli 2024

    • Timnas Spanyol Vs Timnas Jerman (2-1)

    Sabtu, 6 Juli 2024

    • Timnas Portugal Vs Timnas Prancis (0-0; 3-5 pen)
    • Timnas Inggris Vs Timnas Swiss - RCTI, Vision+

    Minggu, 7 Juli 2024

    • Timnas Belanda Vs Timnas Turki

    Sumber: UEFA

    5 dari 5 halaman

    Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer