Sukses


    Julian Nagelsmann: Timnas Jerman Tak Pantas Tersingkir dari Euro 2024

    Bola.com, Stuttgart - Timnas Jerman gagal lolos ke semifinal Euro 2024 setelah menelan kekalahan dari Spanyol. Pelatih Die Mannschaft, Julian Nagelsmann, menyebut timnya tak pantas tersingkir dari Euro 2024.

    Jerman bersua Timnas Spanyol di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jumat (6/7/2024) malam WIB. Mendapat dukungan penuh dari suporternya yang memadati stadion, Timnas Jerman membuat La Furia Roja kelabakan.

    Die Mannschaft mencatatkan 51,6 persen penguasaan bola, serta melepaskan 23 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Timnas Spanyol menorehkan 48,4 persen ball possession, dan memperoleh enam peluang bagus dari 18 kesempatan.

    Namun, Timnas Jerman tak mampu membendung laju Spanyol dan akhirnya takluk dengan skor 1-2. Gol tunggal Jerman dicetak Florian Wirtz pada menit ke-89, sedangkan dua gol Timnas Spanyol disarangkan Dani Olmo pada menit ke-51 dan Mikel Merino menit ke-119.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Gagal ke Semifinal

    Hasil minor tersebut membuat Timnas Jerman gagal melenggang ke semifinal Euro 2024. Di sisi lain, Timnas Spanyol meraih tiket ke empat besar, dan akan berhadapan dengan Prancis.

    Tim Ayam Jantan lolos ke semifinal setelah bekerja keras mengalahkan Timnas Portugal. Bertanding di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB, Prancis menang 5-3 atas A Selecao das Quinas lewat adu penalti, setelah bermain imbang 0-0 hingga 120 menit.

    Rencananya, pertandingan Spanyol melawan Prancis pada semifinal Euro 2024 akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, 10 Juli mendatang.

     

    3 dari 4 halaman

    Tak Layak Tersingkir

    Julian Nagelsmann memuji performa Timnas Jerman pada laga kontra Spanyol. Nagelsmann menilai Jerman tampil impresif, dan tak layak tersingkir dari Euro 2024.

    "Saya mengatakan kepada para pemain, mereka tidak pantas tersingkir dari kompetisi ini. Kami semua merindukan keluarga kami, tetapi tidak ada dari kami yang ingin pergi," kata Nagelsmann.

    "Sejak awal enam minggu terakhir ini, ada atmosfer yang sangat bagus di skuad ini. Bisa dibilang kami memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini."

    "Setiap pemain, apakah mereka menjadi starter atau berada di bangku cadangan, memberikan segalanya yang mereka miliki untuk memenangkan pertandingan. Itu menyakitkan," sambungnya.

     

    4 dari 4 halaman

    Hasil dan Jadwal Pertandingan Perempat Final Euro 2024:

    Jumat, 5 Juli 2024

    • Timnas Spanyol Vs Timnas Jerman (2-1)

    Sabtu, 6 Juli 2024

    • Timnas Portugal Vs Timnas Prancis (0-0; 3-5 pen)
    • Timnas Inggris Vs Timnas Swiss - RCTI, Vision+

    Minggu, 7 Juli 2024

    • Timnas Belanda Vs Timnas Turki

    Sumber: UEFA

    Video Populer

    Foto Populer