Sukses


    Rating Pemain Timnas Spanyol saat Libas Jerman pada Perempat Final Euro 2024: Dani Olmo Paling Moncer

    Bola.com, Stuttgart - Timnas Spanyol berhasil melaju ke semifinal Euro 2024. Tim yang dijuluki La Furia Roja tersebut membungkam Timnas Jerman dengan skor 2-1 pada perempat final.

    Duel kedua tim tersaji di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam WIB. Gol Spanyol dicetak Dani Olmo pada menit ke-52 dan Mikel Merino (120'). Adapun gol tunggal Jerman dilesakkan Florian Wirtz (89').

    Meskipun menang, Timnas Spanyol mendapat perlawanan sengit dari Die Mannschaft. Tim Matador mencatatkan 48,5 persen penguasaan bola, berbanding 51,5 persen milik Timnas Jerman.

    Timnas Spanyol juga cuma melepaskan 18 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Tim Panser tercatat melancarkan 23 tembakan. Dari jumlah tersebut, lima yang tepat sasaran.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Jumpa Timnas Prancis

    Berkat kemenangan tersebut, Timnas Spanyol berhak melenggang keempat besar Euro 2024. Pada fase ini, La Furia Roja akan berjumpa Timnas Prancis di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) mendatang.

    Les Blues sukses menyegel tiket ke semifinal setelah mengalahkan Timnas Portugal di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. Timnas Prancis menang 5-3 atas Portugal lewat adu penalti, setelah bermain imbang 0-0 hingga extra time.

    Semua penendang Prancis berhasil menjalankan tugasnya. Theo Hernandez mencetak gol untuk memastikan kemenangan Les Bleus. Di sisi lain, Joao Felix menjadi satu-satunya pemain Portugal yang gagal dalam tendangan penalti.

     

    3 dari 5 halaman

    Striker LB Leipzig Menyala

    Lantas, bagaimana dengan rating pemain Timnas Spanyol selepas duel kontra Timnas Jerman. Berdasarkan catatan WhoScored, Dani Olmo menjadi pemain rating paling tinggi, yakni 9,1.

    Penyerang RB Leipzig itu mendapatkan nilai tertinggi berkat kontribusi golnya yang membantu Spanyol menumbangkan Jerman. Dani Olmo memulai laga dari bangku cadangan. Dia masuk menggantikan Pedri yang mengalami cedera pada menit ke-7.

    Adapun pemain Timnas Jerman dengan nilai terendah adalah Leroy Sane. Tampil sebagai starter, penyerang Bayern Munchen itu tidak mampu berbuat banyak di lapangan hingga akhirnya ditarik keluar pada menit ke-46 dan digantikan Florian Wirtz.

    Berikut ini rating selengkapnya pemain Tim Matador pasca-duel melawan Jerman.

    4 dari 5 halaman

    Rating Pemain Timnas Spanyol:

    Kiper: Unai Simon (7,9)

    Bek: Dani Carvajal (5,5), Robin Le Normand (6,5), Aymeric Laporte (7,2), Marc Cucurella (7,1)

    Gelandang: Pedri (6,4), Rodri (7,3), Fabian Ruiz (7,0)

    Penyerang: Lamine Yamal (7,7), Alvaro Morata (6,6), Nico Williams (6,6)

    Pemain Pengganti: Nacho (6,7), Torres (5,9), Oyarzabal (6,6), Merino (7,5), Joselu (6,4), Olmo (9,1)

    Sumber: Whoscored

    5 dari 5 halaman

    Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer