Sukses


    Eks Gelandang Inggris Pertanyakan Kontribusi Ronaldo usai Portugal Angkat Kaki dari Euro 2024: Heran, Tidak Bawa Dampak Apapun

    Bola.com, Hamburg - Bintang dan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo kembali mendapat kritikan tajam dari pengamat sepak bola Inggris. Kali ini datang dari Danny Murphy, eks gelandang Liverpool dan Timnas Inggris.

    Kritikannya ditujukan kepada Cristiano Ronaldo usai kegagalan Portugal melaju ke semifinal Euro 2024. Selecao das Quinas kalah dalam drama adu penalti dari Prancis (3-5 (0-0) dalam laga di Stadion Volkparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

    Ronaldo kembali bermain jauh di bawah harapan. Ia lagi-lagi gagal mencetak gol untuk pertandingan kelima Portugal di Piala Eropa kali ini. Dari jumlah itu, CR7 masih 0 gol yang menjadi rekor buruk tersendiri baginya.

    Meski mencetak gol sebagai ekskutor pertama Portugal dalam adu penalti, Cristiano Ronaldo harus meratapi nasib negaranya tersingkir setelah Joao Felix gagal menjalankan tugas dengan baik, sementara kelima penendang Prancis sukses.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Buat Apa Dibawa ke Jerman?

    Danny Murphy berbicara di BBC, ia mempertanyakan peran Ronaldo di tim Portugal setelah absen. Murphy menegaskan striker Portugal Goncalo Ramos dianggapnya bakal lebih berperan ketimbang sang kapten.

    “Saya akan berbicara dengan manajer. Terkadang terlihat konyol jika dia tetap mempertahankan Ronaldo padahal dia tidak memberikan dampak apa pun," tuturnya dikutip dari Daily Mail.

    "Dia pasti berpikir, untuk apa dia dibawa ke sini?" lanjut Murphy.

    3 dari 4 halaman

    Kelelahan

    Sementara itu, pengamat sepak bola dari Inggris lainnya, Chris Sutton, lebih bersimpati kepada Ronaldo yang dianggapnya lelah setelah kehilangan peluang. Sutton menyarankan umpan silang ke Ronaldo seharusnya lebih baik.

    “Saya rasa bola dari Francisco Conceicao tidak bagus, dia melepaskannya melewati Theo Hernandez dan menarik bolanya kembali," kata Sutton.

    "Cristiano Ronaldo sedikit lelah dan keadaannya sudah agak ketinggalan."

    Sumber: Daily Mail

    4 dari 4 halaman

    Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer