Sukses


    5 Fakta Seru Tersingkirnya Jerman dan Portugal di Perempat Final Euro 2024: Ronaldo 0 Gol, Momen Pensiun Toni Kroos Rusak

    Bola.com, Jakarta - Persaingan Euro 2024 semakin seru saja yang sudah memasuki babak perempat final. Dua pertandingan sudah dimainkan, Spanyol dan Prancis menjadi tim yang melaju ke semiifnal.

    Spanyol lebih dulu lolos usai menggasak tuan rumah Jerman 2-1 dalam perempat final Euro 2024 di Mercedes-Benz Stadium, Jumat (5/7/2024) malam WIB.

    Dilanjutkan hasil Prancis yang ikut lolos ke semifinal setelah mendepak Portugal lewat adu penalti 5-3 (0-0). Spanyol dan Prancis akan bertemu di semifinal.

    Berikut ini deretan fakta seru dari kegagalan Jerman dan Portugal ke babak perempat final Euro 2024 yang dihimpun Bola.com.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Tuan Rumah Gagal Juara Lagi

    Jerman yang berstatus tuan rumah Euro 2024, harus melupakan gelar juara. Mereka baru saja dikalahkan Spanyol 1-2 dalam laga perempat final tadi malam.

    Hasil ini membuat catatan tuan rumah yang sulit merebut juara Piala Eropa sejak bertahun-tahun lamanya.

    Terakhir kali tim dengan status tuan rumah yang mampu menjuarai Piala Eropa adalah Prancis di edisi 1984. Dipimpin Michel Platini, tim Ayam Jantan mampu keluar sebagai juaranya.

    3 dari 7 halaman

    Pensiun Toni Kroos Dirusak

    Momen gelandang Jerman, Toni Kroos yang memutuskan pensiun dari sepak bola dirusak Spanyol. Pemain berusia 34 tahun itu memutuskan gantung sepatu dengan harapan bisa menjuarai Euro 2024 di rumah sendiri.

    Namun apa daya, Kroos dkk kalah 1-2 dari Spanyol, bahkan sang pemain membuat Pedri cedera parah dan harus pamit di sisa Piala Eropa kali ini. Selain Kroos, Ronaldo juga mengisyaratkan pensiun di Piala Eropa setelah mengaku ini adalah turnamen Euro terakhirnya.

    4 dari 7 halaman

    Ronaldo 0 Gol

    Cristiano Ronaldo tak sekalipun mengukir namanya di papan skor pada Euro 2024. Bagi CR7, ini adalah untuk pertama kalinya gagal mengukir gol di turnamen besar bersama Timnas Portugal.

    Selain gagal membawa Timnas Portugal lolos ke semifinal Euro 2024, Cristiano Ronaldo juga mandul di turnamen tersebut. Dari lima pertandingan yang dijalani, Ronaldo tak sekalipun mencatatkan namanya di papan skor.

    Bagi CR7, ini adalah untuk pertama kalinya terjadi. Padahal sebelumnya, dia selalu mampu mencetak gol di turnamen-turnemen bergengsi.

    Mulai dari Euro 2004 (2 gol), Euro 2008 (1 gol), Euro 2012 (3 gol), Euro 2016 (3 gol), Euro 2020 (5 gol), Piala Dunia 2006 (1 gol), Piala Dunia 2010 (1 gol), Piala Dunia 2014 (1 gol), Piala Dunia 2018 (4 gol), dan Piala Dunia 2022 (1 gol).

    5 dari 7 halaman

    Adu Penalti Enggak Berjodoh Lagi dengan Portugal

    Portugal kembali menempuh drama adu penalti dalam perjalanannya di Euro 2024. Untuk kedua kalinya mereka harus menghadapi tos-tosan di babak gugur.

    Sebelumnya Selecao das Quinas mengalahkan Slovenia via adu penalti 4-2 (1-1) di babak 16 besar. Namun kali ini ceritanya lain, karena Portugal harus kalah adu penalti 3-5 (0-0) dari Prancis di perempat final.

    6 dari 7 halaman

    Kiprah Manis Florian Wirtz

    Jerman boleh tersingkir di babak perempat final Euro 2024. Tapi penampilan pemain muda Florian Wirtz layak diapresiasi.

    Pemain Bayer Leverkusen itu mencetak gol penyama kedudukan, sebelum Spanyol kembali unggul lewat Mikel Merino dan lolos ke semifinal.

    Bago Wirtz ini adalah gol keduanya dalam debut manis di Euro 2024.

    7 dari 7 halaman

    Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer