Sukses


    Beda Nasib Sang Raja dan Si Calon Pengganti Bintang Real Madrid: Ronaldo Terdepak dan 0 Gol, Mbappe Rasakan Semifinal Euro 2024

    Bola.com, Jakarta - Dua raksasa Eropa, Portugal dan Prancis saling jegal di perempat final Euro 2024. Hasilnya, Prancis keluar sebagai pemenangnya melalui drama adu penalti 5-3 (0-0) di Volkparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

    Duel Portugal kontra Prancis dini hari tadi juga menjadi ajang pertarungan dua bintang berlabel Real Madrid. Ya, Cristiano Ronaldo adalah sang raja di Real Madrid dengan segudang prestasi yang berlimpah.

    Sementara Kylian Mbappe dari Prancis merupakan anak baru di Santiago Bernabeu yang diboyong musim panas ini. Mbappe disebut-sebut sebagai calon pengganti Ronaldo yang akan membawa El Real terus berjaya.

    Namun kedua pemain itu punya nasib berbeda setelah melakoni pertarungan di Hamburg dini hari tadi. Simak perbedaan yang diulas Bola.com berikut ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    CR7 Tak Mampu Bikin Gol

    Cristiano Ronaldo tak sekalipun mengukir namanya di papan skor pada Euro 2024. Bagi CR7, ini adalah untuk pertama kalinya gagal mengukir gol di turnamen besar bersama Timnas Portugal.

    Selain gagal membawa Timnas Portugal lolos ke semifinal Euro 2024, Cristiano Ronaldo juga mandul di turnamen tersebut. Dari lima pertandingan yang dijalani, Ronaldo tak sekalipun mencatatkan namanya di papan skor.

    Bagi CR7, ini adalah untuk pertama kalinya terjadi. Padahal sebelumnya, dia selalu mampu mencetak gol di turnamen-turnemen bergengsi.

    Mulai dari Euro 2004 (2 gol), Euro 2008 (1 gol), Euro 2012 (3 gol), Euro 2016 (3 gol), Euro 2020 (5 gol), Piala Dunia 2006 (1 gol), Piala Dunia 2010 (1 gol), Piala Dunia 2014 (1 gol), Piala Dunia 2018 (4 gol), dan Piala Dunia 2022 (1 gol).

    3 dari 4 halaman

    Mbappe Tatap Semifinal

    Lain cerita dialami Kylian Mbappe di pentas Euro 2024. Perjalanannya masih akan panjang bersama negaranya Prancis. Kemenangan atas Portugal membuat Mbappe siap bermain di babak semifinal.

    Prancis sudah ditunggu Spanyol yang lebih dulu lolos ke semifinal. Spanyol menghajar tuan rumah Jerman 2-1 di Stuttgart dan menunggu Prancis di empat besar.

    Di sisi lain, Mbappe berpeluang menambah pundi-pundi golnya di Euro 2024. Sejauh ini Mbappe baru mencetak sebiji gol itu pun melalui titik putih di babak penyisihan grup.

    4 dari 4 halaman

    Yuk Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer