Sukses


    Vlog Bola: Menikmati Euro 2024 di Fan Zone Dusseldorf, Bertemu Suporter Indonesia Hingga Kegilaan Fans Inggris

    Bola.com, Jerman - Bola.com kali ini berjalan-jalan di kota Dusseldorf, Jerman. Sekali lagi Bola.com bertemu dengan orang Indonesia saat tengah menikmati pergelaran Euro 2024 di Jerman. Kali ini atribut Timnas Indonesia menarik perhatian untuk akhirnya menyapa.

    Saat memasuki fan zone Euro 2024 di Burgplatz, Dusseldorf, Senin (1/7/2024), Bola.com melihat bagaimana suasana merah penggemar Belgia mendominasi. Jumlahnya jauh lebih banyak dari kehadiran pendukung Prancis.

    Ketika tengah berkeliling untuk melihat-lihat ekspresi para suporter yang hadir di fan zone tersebut, pandangan Bola.com terpaku dengan jaket hitam dengan brand jersey Timnas Indonesia pada periode 2020-2023.

    Setelah dihampiri, ternyata bukan hanya satu orang Indonesia yang hadir di sana, tetapi lima orang. Pak Kelik yang awalnya mengenakan jaket hitam tersebut, sebelum akhirnya digunakan oleh sang putra, tampak sedikit terkejut saat ditemui oleh Bola.com.

    Ternyata Pak Kelik datang ke Dusseldorf bersama Joko Bintoro dan putra-putra mereka. Obrolan hangat dengan bahasa Indonesia pun kami lanjutkan sembari menunggu pertandingan 16 besar Euro 2024 antara Prancis dan Belgia dimulai.

    Sehari sebelumnya, Bola.com mendapat pengalaman baru berjalan bersama suporter Timnas Inggris. Begitu sulitnya mendapatkan transportasi menuju stadion karena selalu dipadati oleh penggemar Inggris yang tidak sabar untuk segera sampai di stadion, Bola.com memutuskan untuk mengikuti beberapa fans yang justru berjalan ke arah yang berbeda.

    Ya, sejumlah penggemar yang tidak memiliki tiket memilih untuk mendatangi Nordsternpark yang menjadi area fan zone di Gelsenkirchen. Menariknya, ternyata cukup banyak penggemar Inggris yang memang sudah berada di sana.

    Gol cantik yang dicetak Jude Bellingham pada masa injury time membuat suasana berubah. Sontak para penggemar Inggris ini langsung bersorak dan bernyanyi. Sekaligus menandakan berlanjutnya langkah Inggris di Euro 2024.

    Video Populer

    Foto Populer