Sukses


    Inggris Disindir Main Jelek Selama Piala Eropa 2024, Southgate: Turnamen Itu Bukan Tentang Permainan Indah

    Bola.com, Jakarta - Gareth Southgate tampaknya tak peduli Inggris bermain buruk selama tim asuhannya bisa memenangi pertandingan. Menurutnya, bermain di turnamen Piala Eropa 2024 tidak melulu tentang main cantik.

    Inggris lolos ke semifinal Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti (5-3) 1-1, Sabtu (6/7/2024). Meski menang, banyak juga kritikus yang menyebut kalau permainan The Three Lions enggak sedap dilihat.

    Namun demikian, Gareth Southgate tidak terlalu memerdulikan apa kata orang-orang. Menurutnya, dalam sebuah turnamen seperti Piala Eropa 2024 misalnya, main indah belum tentu menentukan hasil akhir.

    "Turnamen bukan hanya tentang bermain bagus, tapi juga tentang atribut lain dari tim yang bagus," ujar Southgate dinukil dari UEFA.com.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Sudah Antisipasi Adu Penalti

    Di momen terpisah, Bukayo Saka menyebut kalau para pemain Inggris sudah mengantisipasi adanya drama adu penalti. Ia cukup pede karena ia menilai Premier League berisikan banyak eksekutor andal.

    "Saya pikir, dari diri saya sendiri, saya pikir kami memiliki beberapa algojo terbaik di Premier League dan dunia. Kami telah membicarakan hal ini sebelumnya jika terjadi adu penalti, kami akan cukup percaya diri dan kami menunjukkannya hari ini," kata Saka.

    "Kami mencetak lima gol dari lima pertandingan dan kami lolos ke babak berikutnya."

     

    3 dari 3 halaman

    Harry Kane Dukung Gareth Southgate

    Sementara itu, Harry Kane mencoba membela Southgate yang baru saja memainkan laga ke-100 sebagai manajer Inggris. Ia bertekad memberikan manajernya laga ke-102 alias final Piala Eropa 2024.

    "Saya telah berbicara sebelumnya dan ada banyak pembicaraan yang muncul sehubungan dengan kariernya sebagai manajer Inggris. Bahkan hari ini kami mengubah formasi menjadi sesuatu yang pernah kami mainkan sebelumnya dan kami merasa nyaman melakukannya."

    "Seratus pertandingan adalah suatu pencapaian dan itu akan menjadi 101 pada hari Rabu dan mudah-mudahan kami bisa mencapainya menjadi 102 pada akhir minggu depan," kata Harry Kane.

    Video Populer

    Foto Populer