Sukses


    10 Fakta Menarik Setelah Timnas Inggris Susah Payah Kalahkan Swiss pada Perempat Final Euro 2024

    Bola.com, Dusseldorf - Timnas Inggris harus bersusah payah mengalahkan Swiss pada perempat final Euro 2024. Bertanding hingga 120 menit dan adu penalti, Inggris sukses membungkam Timnas Swiss.

    Duel The Three Lions versus Rossocrociati berlangsung di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Menjalani pertandingan tersebut, Timnas Inggris dibuat kerepotan oleh Swiss.

    Setelah bermain sama kuat 0-0 pada paruh pertama, anak asuh Gareth Southgate tersebut tertinggal lebih dulu pada menit ke-75. Bola hasil tendangan kaki kanan Breel Embolo dari dalam kotak penalti, tak mampu dihalai kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford.

    Hanya berselang lima menit berselang, The Three Lions mampu menyamakan skor lewat aksi Bukayo Saka. Sampai waktu normal berakhir, skor 1-1 tetap bertahan dan berlanjut ke extra time.

    Pada babak tambahan, Timnas Inggris dan Timnas Swiss sama-sama gencar melancarkan serangan. Sayangnya tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Bersua Timnas Belanda

    Pada babak tos-tosan, Timnas Inggris berhasil membungkam Swiss dengan skor 5-3. Kelima algojo penalti Inggris, yakni Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Ivan Toney, dan Trent Alexander-Arnold menjalankan tugasnya dengan baik.

    Di sisi lain, Manuel Akanji menjadi satu dari empat penendang penalti Timnas Swiss yang gagal. Hasil itu pun membuat Tim Tiga Singa mengamankan tiket ke semifinal Euro 2024.

    Pada empat besar, Inggris akan meladeni Belanda di Westfalenstadion, Dortmund, 11 Juli mendatang. Timnas Belanda berhasil menembus semifinal setelah membungkam Turki dengan skor 2-1 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB.

    Sejumlah fakta menarik tersaji selepas Timans Inggris membungkam Timnas Swiss pada perempat final Euro 2024. Berikut ini ulasannya.

     

    3 dari 6 halaman

    Data dan Fakta

    1. Timnas Inggris lolos ke semifinal Euro untuk keempat kalinya. Dari tiga semifinal sebelumnya, mereka menelan dua kekalahan pada 1968 dan 1996, serta satu kemenangan pada Euro 2020.

    2. Bukayo Saka menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Timnas Inggris di perempat final Euro (22 tahun, 305 hari). Dia melampaui catatan Michael Owen pada Euro 2004.

    3. Timnas Inggris memperpanjang catatan tak terkalahkan kontra Swiss menjadi 14 laga (10 menang; 4 imbang). Terakhir kali mereka menelan kekalahan dari Swiss adalah pada Mei 1981.

     

    4 dari 6 halaman

    Data dan Fakta

    4. Empat dari lima pertandingan perempat final Euro yang dimainkan Timnas Inggris ditentukan lewat adu penalti.

    5. Delapan dari 11 pertandingan terakhir Timnas Inggris pada knockout Euro harus berlanjut hingga perpanjangan waktu.

    6. Inggris hanya kalah sekali dalam 19 pertandingan kompetitif terakhir diseluruh ajang (M12 D6).

    7. Jude Bellingham (21 tahun, 7 hari) adalah pemain termuda yang tampil di dua perempat final Euro.

    5 dari 6 halaman

    Data dan Fakta

    8. Kecuali adu penalti, Gareth Southgate tidak pernah kalah dalam pertandingan putaran final Euro sebagai pelatih (8 Kemenangan; 4 imbang).

    9. Empat dari lima pertandingan terakhir Timnas Swiss pada fase knock-out Euro ditentukan lewat adu penalti.

    10. Gareth Southgate kini telah mencapai semifinal Piala Eropa putra sebanyak gabungan semua manajer Timnas Inggris lainnya (2 kali).

    Sumber: UEFA, Opta

    6 dari 6 halaman

    Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer