Sukses


    Balas Dendam Istimewa Bukayo Saka setelah Bawa Timnas Inggris ke Semifinal Euro 2024

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melaju ke semifinal Euro 2024. Pencapaian ini cukup spesial, karena Tim Tiga Singa sempat mendapatkan kritik pedas pada awal turnamen.

    Permainan Timnas Inggris dinilai sangat buruk. Ide dari sang pelatih, Gareth Southgate, mulai dipertanyakan.

    Namun, Timnas Inggris terus saja mampu melewati berbagai tantangan. Termasuk dari Timnas Swiss pada perempat final.

    The Three Lions bekerja sangat keras untuk mengalahkan Timnas Swiss dalam laga perempat final yang digelar di Stadion Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Mereka membutuhkan adu tendangan penalti untuk melaju ke semifinal.

    Pada empat besar, Timnas Inggris sudah dituunggu lawan tangguh. Mereka harus menghadapi Timnas Belanda di Westfalenstadion, Dortmund, 11 Juli mendatang, demi memperebutkan tiket final Euro 2024.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Laga Spesial Saka

    Bukayo Saka menjadi pemain penting dalam keberhasilan Timnas Inggris melaju ke semifinal Euro 2024. Penampilannya saat menghadapi Swiss sangat spesial.

    Saka mencetak satu gol di waktu normal melalui tendangan dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan winger Arsenal itu pada menit ke-80, mampu mengecoh kiper Timnas Swiss, Yann Sommer.

    Kemudian pada adu tendangan penalti, Bukayo Saka menjadi salah satu eksekutor. Dengan dingin, sang pemain mampu menjalankan tugasnya.

    3 dari 4 halaman

    Balas Dendam

    Pertandingan melawan Timnas Swiss di babak perempat final Euro 2024 juga bisa dikatakan sebagai ajang balas dendam bagi Bukayo Saka. Sebab, ia menjadi sasaran tembak selepas final Euro 2020 kontra Timnas Italia. 

    Saat itu, Bukayo Saka menjadi salah satu algojo tendangan penalti. Namun, sepakan Saka terlalu mudah untuk ditahan kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma.

    Timnas Inggris pun gagal menjadi juara di Stadion Wembley, London. Gelar juara saat itu jatuh ke tangan Timnas Italia. 

    4 dari 4 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer