Sukses


    3 Fakta Kemenangan Belanda atas Turki di Perempat Final Euro 2024: De Oranje ke Semifinal Lagi setelah 20 Tahun

    Bola.com, Berlin - Timnas Belanda melaju ke semifinal Euro 2024. Tim yang dijuluki De Oranje tersebut menang 2-1 atas Timnas Turki dalam laga perempat final yang digelar di Olympiastadion Berlin, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB.

    Timnas Turki sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-35 lewat aksi Samet Akaydin. Eksekusi sepak pojok Arda Guler mampu dikonversikan Akaydin menjadi gol dengan sundulan. 

    Namun pada babak kedua, Timnas Belanda mampu bangkit dan mengukir dua gol. Sepasang gol tim asuhan Ronald Koeman itu dicetak Stefan de Vrij pada menit ke-70 dan gol bunuh diri Mert Muldur menit ke-76.

    Hasil itu membawa Timnas Belanda ke semifinal Euro 2024 dan akan berhadapan dengan Timnas Inggris. Pertandingan kedua tim akan di gelar di Dortmund pada Kamis (11/7/2024).

    Ada tiga fakta menarik yang berhasil dihimpun Bola.com dari pertandingan kedua tim. Simak ulasannya di bawah ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Tembus Semifinal Lagi

    Timnas Belanda dikenal sebagai tim yang cukup konsisten. Mereka juga memiliki reputasi besar di sepak bola Eropa dan dunia.

    Namun, rupanya Timnas Belanda sudah lama tidak melaju ke semifinal Euro. Sebelum edisi 2024, terakhir kali De Oranje melaju ke empat besar adalah pada edisi 2004, atau 20 tahun silam. Saat itu Timnas Belanda kalah 1-2 dari sang tuan rumah, Timnas Portugal di semifinal Euro 2004.

    3 dari 5 halaman

    Gol Kedua De Vrij

    Salah satu gol yang dicetak Timnas Belanda ke gawang Timnas Turki melalui upaya Stefan De Vrij. Bek Inter Milan ini sebenarnya tidak terlalu sering mencetak gol.

    Bahkan, ini hanyalah gol kedua Stefan De Vrij untuk Timnas Belanda di turnamen besar. Gol pertamanya hadir ke gawang Timnas Spanyol di fase grup Piala Dunia 2014. Saat itu De Oranje menang besar 5-1.

    4 dari 5 halaman

    Rekor Calhanoglu

    Timnas Turki memang gagal melaju ke semifinal Euro 2024. Namun, gelandang andalan mereka, Hakan Calhanoglu tetap mencatatkan rekor spesial.

    Calhanoglu sudah tampil dalam sembilan pertandingan di Piala Eropa. Calhanoglu pun menyamai Rustu Recber, sebagai pemain Timnas Turki dengan penampilan terbanyak di turnamen itu.

     

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer