Sukses


    Kocaknya Suporter Inggris di Fan Zone Burgplatz: Disuruh Gantian Sama Fans Turki dan Belanda, Malah Nyanyi Please Don't Take Me Home

    Bola.com, Dusseldorf - Ada-ada saja cara suporter Inggris merayakan kemenangan timnya di perempat final Euro 2024. Termasuk yang ada di fan zone Burgplatz, Dusseldorf, para suporter enggan meninggalkan lokasi dan berbagi tempat dengan fans Turki dan Belanda yang ingin menyaksikan timnya bertanding setelah itu.

    Timnas Inggris melaju ke semifinal Euro 2024 setelah menang atas Swiss lewat adu penalti. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol sontekan Breel Embolo, Inggris langsung membalas lewat gol Bukayo Saka hanya lima menit berselang.

    Setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir extra time, Inggris akhirnya meraih kemenangan 5-3 dalam drama adu penalti.

    Suporter Inggris yang ada di fan zone Burgplatz, Dusseldorf, bersorak bahagia, bernyanyi-nyanyi merayakan keberhasilan The Thre Lions.

    Kocaknya, seperti halnya anak kecil yang suka membangkang, suporter Inggris menolak untuk meninggalkan fan zone saat diminta oleh panitia yang bertanggung jawab di fan zone tersebut.

    Permintaan itu diajukan karena memang suporter Inggris sangat memenuhi seisi fan zone, sementara usai Inggris kontra Swiss masih ada pertandingan perempat final Euro 2024 lainnya antara Belanda kontra Turki yang berlangsung di Berlin.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Malah Nyanyi Enggak Mau Pulang

    Bukannya merespons permintaan tersebut, para suporter Inggris malah makin lantang berpesta di fan zone Euro 2024. Seakan mengejek permintaan itu, mereka malah bernyanyi 'Don't take me home.'

    Lagu tersebut terus dinyanyikan setiap kali panitia memohon berulang kali agar penggemar Inggris mau berlaku adil dan memberikan tempat kepada fans Turki dan Belanda.

    "Saya mohon, agar semua di sini adil, ayo lanjutkan pesta kalian yang luar biasa di bar-bar di kota ini. Biarkan fans Turki dan Belanda bisa masuk dan menikmati pertandingan yang akan digelar sebentar lagi," ujarnya di atas panggung.

    Namun, yang terjadi, lantunan lagu 'Don't take me home' malah makin lantang dinyanyikan oleh suporter Timnas Inggris yang terus berjoget bersama.

    3 dari 4 halaman

    Akhirnya Berangsur Pergi

    Namun, seiring masuknya penggemar tim pertandingan selanjutnya, yang didominasi oleh suporter Turki, perlahan fans Inggris pun mulai meninggalkan fan zone Euro 2024.

    Butuh waktu lebih dari 30 menit untuk mengatur agar penggemar Inggris benar-benar keluar dari zona penggemar tersebut dan berganti dengan suporter Turki.

    Namun, saat meninggalkan area seusai pertandingan antara Belanda dan Turki, bar-bar yang dilihat Bola.com di perjalanan antara fan zone hingga ke stasiun memang masih dipenuhi fans Inggris.

     
    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer