Sukses


    Piala Eropa 2024: Trent Alexander-Arnold Keceplosan Bilang Ada Pemain Inggris yang Takut Jadi Algojo Adu Penalti, Siapa Nih?

    Bola.com, Jakarta - Trent Alexander-Arnold sepertinya mengisyaratkan salah satu rekan setimnya di Inggris tidak mau mengambil penalti saat adu penalti Euro 2024 melawan Swiss.

    Wakil kapten Liverpool ini menjadi pahlawan The Three Lions saat ia mencetak gol kemenangan di Dusseldorf, baru dimasukkan lima menit sebelum dimulainya adu penalti.

    Inggris lebih dulu tertinggal melalui gol Breel Embolo 15 menit menjelang waktu normal berakhir. Bukayo Saka merespons lima menit kemudian dengan gol indahnya, sehinggal pertandingan harus dilanjutkan lewat babak tambahan dan drama adu penalti.

    Setelah Jordan Pickford menyelamatkan upaya pertama Manuel Akanji, Alexander-Arnold menjadi eksekutor penentu. Pemain berusia 25 tahun itu tidak membuat kesalahan saat ia mengecoh Yann Sommer dengan tendangan yang dieksekusi dengan sempurna untuk memastikan tempat Inggris di semifinal Piala Eropa 2024.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Dia Siapa yang Dimaksud Ya?

    Sebuah video muncul di X menunjukkan Alexander-Arnold berbicara dengan saudara-saudaranya setelah pertandingan. Di dalamnya, dia terdengar berkata, "Dia tidak mau mengambilnya."

    Namun tidak ada indikasi siapa yang dimaksud bintang Liverpool itu. Penendang penalti reguler Inggris, Harry Kane, sudah diganti sebelum Alexander-Arnold turun ke lapangan, sementara Ezri Konsa Kieran Trippier dan Kobbie Mainoo juga digantikan.

    Berbicara kepada BBC setelah pertandingan, Alexander-Arnold berkata, "Luar biasa. Ini adalah tujuan yang kami tetapkan untuk diri kami sendiri."

    "Tim menunjukkan banyak karakter, keyakinan, hati dan semangat, menggali lebih dalam pada saat yang paling penting. Kami tahu kami tidak akan pernah lari dari permainan ini, jadi apa pun yang terjadi, apa pun yang terjadi, kami menang. Itu yang terpenting bagi kami."

     

    3 dari 4 halaman

    Rekor Tercipta

    Ini adalah pertama kalinya Inggris mencetak lima penalti dari lima adu penalti di Piala Eropa atau Piala Dunia. Itu juga merupakan kemenangan adu penalti Euro pertama mereka sejak mengalahkan Spanyol 4-2 dari titik penalti pada perempat final tahun 1996. Kekalahan di antaranya terjadi saat melawan Jerman (1996), Portugal (2004) dan Italia (2012, 2021).

    Meskipun ada kritik keras terkait permainan The Three Lions yang tidak meyakinkan, Inggris berhasil mencapai semifinal besar ketiga di bawah asuhan Gareth Southgate dalam empat turnamen di bawah asuhan pelatih saat ini. Belanda sekarang menghalangi The Three Lions dan mendapatkan tempat di final Euro 2024.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Eksklusif Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer