Sukses


    Piala Eropa 2024: Legenda Inggris Tunjuk Eks Pelatih Chelsea Ini Paling Pas Menggantikan Gareth Southgate, Sepakat?

    Bola.com, Jakarta - Gary Lineker merasa Frank Lampard layak menggantikan Gareth Southgate sebagai manajer Inggris berikutnya setelah Piala Eropa 2024.

    Inggris mengalahkan Swiss melalui adu penalti pada hari Sabtu dan sekarang akan bermain melawan Belanda di pertandingan semifinal Euro 2024 pada pukul 8 malam Rabu ini.

    Southgate, sementara itu, telah mengindikasikan bahwa dia tidak mungkin terus memimpin Inggris setelah Euro 2024, terlepas dari apakah timnya memenangkan turnamen tersebut.

    Graham Potter, yang dipecat oleh Chelsea pada April 2023, menjadi favorit taruhan untuk menggantikan Southgate sebagai manajer Inggris.

    Namun, Lineker merasa Lampard akan langsung mendapat respek dari para pemain Inggris dan yakin mantan bos Chelsea berusia 46 tahun itu cerdik dalam hal taktik.

    "Ini akan menjadi turnamen terakhir Gareth Southgate," kata Lineker di The Rest Is Football Podcast.

    "Saya pikir, apa pun yang terjadi. Jika dia menang, saya pikir dia akan mundur, dan jika tidak, saya pikir dia akan mundur. Itu akan menjadi keputusannya."

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Lampard Layak

    Lineker kemudian mengatakan bahwa Frank Lampard punya peluang yang sama untuk menggantikan Gareth Southgate sebagai manajer Timnas Inggris.

    "Tetapi saya tidak akan mengabaikan Frank Lampard. Saya pikir dia secara taktis mendapatkannya. Saya pikir para pemain akan segera menghormatinya. Saya menjadi yang terdepan di sini."

    "Jika kamu ingin pergi ke bahasa Inggris, kamu pergi, siapa lagi? Eddie Howe? Eddie Howe, mungkin?"

    "Saya pikir dia kurang beruntung dalam karier manajerialnya dalam beberapa hal. Saya pikir dia memahaminya secara taktis."

    3 dari 3 halaman

    Liputan Eksklusif Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer