Sukses


    5 Momen Menarik Perempat Final Euro 2024: Balas Dendam Saka Hingga Perpisahan Pahit Kroos

    Bola.com, Jakarta - Sebanyak empat tim sudah memastikan tiket ke semifinal Euro 2024. Mereka adalah Timnas Spanyol, Timnas Inggris, Timnas Prancis, dan Timnas Belanda.

    Timnas Jerman harus menahan malu. Der Panzer tersingkir di babak perempat final Euro 2024 setelah kalah 1-2 dari Timnas Spanyol.

    Kekalahan Timnas Jerman itu terasa begitu menyakitkan. Tim asuhan Julian Nagelsmann itu bermain di hadapan pendukung sendiri yang memadati Stuttgart Arena pada pertandingan itu.

    Sementara itu Timnas Turki gagal meneruskan kejutannya. Arda Guler dan kawan-kawan disingkirkan oleh Timnas Belanda di babak perempat final.

    Bola.com mengumpulkan lima momen menarik yang terjadi di perempat final Euro 2024. Apa saja momen-momen tersebut?

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Belanda ke Semifinal Lagi

    Timnas Belanda sukses melaju ke semifinal Euro 2024. De Oranje menang 2-1 atas Timnas Turki di babak perempat final.

    Pencapaian itu cukup spesial bagi Timnas Belanda. Sebab, mereka tidak merasakan semifinal Euro sejak edisi 2004 yang berlangsung di Portugal.

    3 dari 7 halaman

    Balas Dendam Saka

    Bukayo Saka mengalami momen buruk di final Euro 2020. Saat itu ia menjadi pesakitan setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti.

    Namun, Bukayo Saka berhasil melakukan balas dendam dengan manis. Eksekusi penaltinya sempurna di babak perempat final Euro 2024. Saka pun membawa Timnas Inggris melaju  ke semifinal edisi tahun ini.

    4 dari 7 halaman

    Mikel Merino Mengulang Sejarah

    Mikel Merino mengalami momen yang sangat indah di perempat final Euro 2024. Merino mencetak gol kemenangan Timnas Spanyol atas Timnas Jerman di perempat final ajang itu.

    Menariknya, Mikel Merino melakukan selebrasi memutari tiang tendangan sudut. Sesuatu yang pernah dilakukan sang ayah di tempat yang sama saat memperkuat Osasuna pada medio 1990-an.

    5 dari 7 halaman

    Joe Felix Sang Pesakitan

    Timnas Portugal sebenarnya tampil tidak buruk di perempat final Euro 2024. Selecao das Aquinas bahkan mampu mengimbangi Timnas Prancis.

    Sayangnya, Joao Felix menjadi pesakitan pada pertandingan ini. Felix menjadi satu-satunya pemain yang gagal mencetak gol lewat adu tendangan penalti.

    6 dari 7 halaman

    Perpisahan Pahit Toni Kroos

    Toni Kroos mendapatkan kesempatan terakhir dalam berkarier di Euro 2024. Kroos memang memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional usai ajang itu.

    Namun, tarian terakhir Toni Kroos berujung kepahitan. Timnas Jerman tersingkir di babak perempat final setelah dikalahkan oleh Timnas Spanyol.

    7 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer