Sukses


    3 Alasan Timnas Spanyol Bisa Banget Juarai Euro 2024: Tim Paling Menjanjikan dan Berbahaya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol melenggang ke semifinal Euro 2024 dan akan melawan Timnas Prancis, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Kini, Spanyol makin digadang-gadang sebagai kandidat terkuat juara Piala Eropa 2024. 

    Selain Timnas Spanyol dan Prancis, slot semifinal lainnya ditempati oleh Inggris dan Belanda. 

    Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente memuji para pemainnya setelah lolos ke semifinal Euro 2024. La Furia Roja, julukan Spanyol, berhasil melaju ke semifinal Euro 2024 setelah membungkam Timnas Jerman dengan skor 2-1 pada perempat final.

    De le Fuente mengakui mereka tak bisa menghindari merampungkan pertandingan tanpa cedera. Jagoan Barcelona, Pedri, kini berakhir karena cedera lutut.

    "Hal pertama adalah menikmati kemenangan. Kami akan melihat bagaimana mereka berkembang secara fisik. Kami ingin optimistis. Mereka telah melakukan tekel berbahaya terhadap Pedri, yang belum diberi sanksi. Saya Saya sangat tenang dengan semua pemain," katanya.

    "Mereka tidak pernah lelah berkompetisi. Suatu kebanggaan melatih para pemain ini. Beberapa telah memenangi segalanya di klub mereka dan yang lainnya berada di kategori yang lebih rendah. Tim ini akan selalu berjuang untuk sesuatu."

    "Anda tidak dapat mempertanyakan kebanggaan, kualitas, dan seberapa baik mereka. Mereka semua fokus dan mereka yang bermain di semifinal akan memberikan segalanya. Mereka adalah contoh bagi negara dan masyarakat," kata sang pelatih. 

    Pada power ranking calon juara Euro 2024 yang dirilis ESPN, Spanyol masih kukuh bercokol di posisi pertama. Ini ada tiga alasan Tim Matador bisa banget menjadi kampiun Euro 2024. 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    1. Sapu Bersih Kemenangan

    Spanyol mempertahankan posisinya di peringkat teratas. Spanyol bukan hanya menjadi satu-satunya tim yang memenangi seluruh lima pertandingan di Euro 2024. Mereka juga berhasil menundukkan tim-tim yang tak mudah. 

    Lihat saja daftar tim yang merasakan keganasan Spanyol: Kroasia, Italia, dan tuan rumah Jerman. Spanyol melangkah ke semifinal dari jalur yang sulit dan membuktikan kualitas mereka.  

     

    3 dari 5 halaman

    2. Kedalaman Skuad yang Mumpuni

    Secara umum, Spanyol memiliki kedalaman yang luar biasa dan dapat menemukan solusi. Kemenangan di perempat final atas Jerman merusak skuad Spanyol.

    Mereka dipaksa berjuang hingga batasnya, mengamankan kemenangan di saat-saat terakhir perpanjangan waktu, dan dalam prosesnya kehilangan beberapa pemain karena skorsing dan cedera. Pedri, Dani Carvajal, dan Robin Le Normand semuanya akan absen di semifinal.

    Namun, jangan khawatir jika melihat kedalaman skuad Spanyol. Nacho akan berperan sebagai bek tengah, Dani Olmo akan mengambil peran di lini tengah.

    Namun bek kanan menjadi perhatian: Apakah Spanyol akan menurunkan Jesús Navas yang berusia 38 tahun melawan Mbappe dan Theo Hernandez? Ini bisa menjadi keputusan krusial dan menentukan nasib Tim Matador. 

    4 dari 5 halaman

    3. Punya Pelatih yang Cerdik

    Meskipun menghadapi masalah absennya banyak pemain di semifinal, Spanyol masih digadang-gadang sebagai calon juara. Alasannya lainnya adalah Luis de la Fuente diyakini punya kemampuan merancang taktik untuk mengatasi kelemahan itu. 

    Sepak bola yang dimainkan Spanyol sepanjang Euro 2024 juga menjanjikan. 

    Sumber: ESPN

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer