Sukses


    Piala Eropa 2024: Spanyol Tanpa 3 Pemain Kunci saat Hadapi Prancis

    Bola.com, Jakarta - Spanyol dipastikan tampil menghadapi Prancis pada semifinal Piala Eropa 2024 tanpa tiga pemain kuncinya. Mereka adalah Pedri, Dani Carvajal, dan Robin Le Normand.

    Pedri yang beroperasi sebagai gelandang mengalami cedera yang memaksanya absen selama 4-6 pekan. Itu artinya, sampai Piala Eropa 2024 tuntas, pemain Barcelona itu sudah pasti tidak bisa tampil.

    Cedera tersebut didapat Pedri saat tampil membela Spanyol pada perempat final menghadapi Jerman. Ia ditekel Toni Kroos saat laga baru berjalan delapan menit dan harus digantikan oleh Dani Olmo.

    Ada kemungkinan Spanyol bakal memanfaatkan kualitas individu Dani Olmo untuk menghadapi Prancis pada semifinal Piala Eropa 2024 nanti.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Carvajal dan Le Normand Akumulasi Kartu

    Spanyol juga tidak bisa diperkuat Dani Carvajal dan Robin Le Normand setelah mereka berdua mendapat kartu kuning kedua di laga sebelumnya. Carvajal juga dikeluarkan dari lapangan dan tidak jelas apakah dia juga akan dilarang tampil di final, jika timnya lolos.

    Jesus Navas adalah bek kanan cadangan Carvajal dan, pada usia 38, akan menjadi pemain tertua yang memenangkan Euro jika Spanyol berhasil lolos.

    Nacho Fernandez, yang baru-baru ini meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al Qadsiah, adalah veteran lain yang akan menjadi pusat pertahanan menggantikan Le Normand.

     

    3 dari 5 halaman

    De la Fuente Tak Banyak Lakukan Perubahan

    Meski harus melakukan perubahan komposisi pemain, De la Fuente akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 yang sama yang menjadikan La Roja satu-satunya tim yang memenangkan seluruh lima pertandingannya di Jerman sekaligus mencetak gol terbanyak.

    Alvaro Morata akan diapit oleh pemain sayap muda yang mengesankan Nico Williams, 21 tahun, dan Lamine Yamal, 16 tahun. Morata tersedia setelah klaim yang salah bahwa dia mendapat kartu kuning kedua.

    Rekor konyol gelandang Manchester City Rodri musim ini membuatnya hanya kalah satu pertandingan dalam 90 menit, final Piala FA, dan dia tidak terkalahkan dalam 14 penampilan terakhirnya di Spanyol, di mana 13 di antaranya adalah kemenangan.

    4 dari 5 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain Spanyol

    Prediksi Spanyol XI: Simon; Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Ruiz, Rodri, Olmo; Lamal, Morata, Williams

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer