Sukses


    Pede Hadapi Prancis pada Semifinal Piala Eropa 2024, Pelatih Spanyol: Mbappe Pakai Topeng, Kekuatannya Cuma 80%

    Bola.com, Jakarta - Manajer Spanyol Luis de la Fuente telah menyatakan bahwa timnya tidak akan menaruh perhatian utama kepada Kylian Mbappe. Penyerang Real Madrid ini telah bermain dengan mengenakan masker di babak sistem gugur, dan belum mencetak gol dari permainan terbuka, dan de la Fuente yakin hal itu mempengaruhi permainannya.

    Berbicara dengan Cadena Cope pada Minggu malam, de la Fuente ditanya apakah dia akan membuat rencana khusus untuk menghentikan Kylian Mbappe pada Selasa malam.

    "Saya belum pernah melakukannya dan saya percaya pada posisi spesifik yang setiap pemain tahu bagaimana menguasainya, kecuali dalam situasi tertentu. Tapi biasanya, saya ingin semua pemain bermain di posisi yang menurut saya paling mudah bagi mereka untuk tampil."

    Pelatih La Roja juga menjelaskan bahwa karena sempat ada bek Robin Le Normand yang bermain dengan topeng serupa, ia merasa penampilan Mbappe menurun.

    "Masyarakat harus tahu bahwa masker seperti ini cukup membatasi. Kami mengalami situasi serupa dengan Le Normand, dia tidak bernapas dengan normal, dia menjadi sangat lelah dan bahkan mengalami beberapa masalah otot."

    "Itu membatasi Anda, tetapi bagaimanapun juga, Kylian Mbappe dengan 80% tetaplah Mbappe yang banyak, meskipun benar bahwa versi terbaiknya belum terlihat dan dia memiliki potensi yang sangat besar."

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Jesus Navas Head to Head dengan Mbappe

    Tentu saja rencana nomor satu untuk melawan Mbappe adalah Dani Carvajal, tetapi bek kanan Real Madrid itu diskors setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Jerman. Ini membuat de la Fuente harus mengambil keputusan sebagai bek kanan.

    Jesus Navas jelas merupakan penggantinya, sementara Nacho Fernandez juga bisa bermain di sana. Bahkan ada anggapan bahwa Marc Cucurella bisa berpindah posisi. De la Fuente ditanya apakah dia merasa nyaman dengan Navas yang berusia 38 tahun melawan Mbappe.

    "Bukannya saya percaya Jesus Navas, tapi Jesus Navas yang terbaik. Dia memiliki kekuatan untuk bertahan, dia adalah pemain yang fantastis dan saya memiliki kepercayaan penuh dan mutlak padanya."

     

    3 dari 4 halaman

    Manfaatkan Titik Lemah

    Jelang semifinal Euro 2024, Spanyol berpeluang lolos ke final mayor pertama sejak Euro 2012, saat terakhir kali menjuarai kompetisi besar. La Roja memiliki pengalaman dari kemenangan mereka di UEFA Nations League tahun lalu di bawah asuhan de la Fuente, namun pada saat yang sama, Prancis juga sangat berpengalaman, setelah mencapai semifinal Euro dan Piala Dunia di tiga dari empat turnamen terakhir.

    "Mbappe adalah pemain yang memiliki kemampuan luar biasa seperti Dembele atau Barcola dan itu diselesaikan dengan bantuan dan perlindungan dari rekan setimnya. Ini adalah cara yang terpikir oleh saya sekarang untuk mencoba menghentikan para pemain ketika mereka menguasai bola."

    "Ketika kami memilikinya, kami akan mencoba memanfaatkan titik lemah mereka, yang mungkin merupakan fase defensif."

    4 dari 4 halaman

    Liputan Eksklusif Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer