Sukses


    3 Cara Prancis untuk Meredam Keganasan Spanyol di Semifinal Euro 2024: Matikan Lamine Yamal dan Nico Williams!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol dan Prancis bakal saling sikut di semifinal Euro 2024. Pertandingan babak 4 besar ini akan digelar di Allianz Arena, 10 Juli 2024.

    Di perempat final, Spanyol mengalahkan tuan rumah Jerman. Spanyol menang 2-1 melalui sebuah pertandingan yang berlangsung hingga extra time.

    Sementara itu, Prancis lolos usai menyingkirkan Portugal. Skor 0-0 hingga habis waktu normal dan extra time, Prancis akhirnya menang adu penalti 5-3.

    Pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan tiga cara yang harus dilakukan Prancis untuk meredam keganasan Spanyol pada semifinal Euro 2024. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Manfaatkan Absennya Dani Carvajal

    Peran Dani Carvajal buat Spanyol maupun Real Madrid tidak perlu diragukan lagi. Dia bahkan mencetak gol di final Liga Champions ketika Madrid juara. 

    Dani Carvajal kembali memperlihatkan peran krusialnya dalam perjalanan Spanyol di Euro 2024. Nah melawan Prancis, pemain berusia 32 tahun itu absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. 

    Prancis harus mengeksploitasi lini pertahanan Spanyol yang bermain tanpa Carvajal plus bek tengah andalan mereka, Robin le Normand.  

    3 dari 4 halaman

    Matikan Kecepatan Lamine Yamal dan Nico Williams

    Lamine Yamal dan Nico Williams tidak bisa dimungkiri merupakan kunci permainan atraktif Spanyol di ajang Euro 2024. 

    Deschamps harus mencari cara agar keduanya mati kutu pada laga nanti. Prancis harus memanfaatkan keberadaan dua bek sayap mereka yang lebih berpengalaman ketimbang Yamal dan Williams. 

    Sosok Theo Hernandez dan Jules Kounde harus bekerja ekstra keras mematikan Lamine Yamal dan Nico Williams. 

    4 dari 4 halaman

    Prancis Unggul Pengalaman

    Jelas skuad Prancis asuhan Deschamps lebih berpengalaman ketimbang Spanyol yang mayoritas diperkuat banyak pemain muda. 

    Prancis adalah juara Piala Dunia 2018 plus finalis Piala Dunia 2022. Tentu menghadapi partai semifinal tidak lagi membjuat gugup kaki Kylian Mbappe dan kawan-kawan. 

    Hal sebaliknya buat skuad Spanyol. Pemain seperti Lamine Yamal bahkan baru kali pertama mencicipi semifinal event besar seperti Euro. 

    Video Populer

    Foto Populer