Sukses


    Bek Persija Sebut Laga Spanyol Vs Prancis Bakal Berjalan Alot, Siapa Jadi Pemenang?

    Bola.com, Jakarta - Palang pintu milik Persija Jakarta, Hansamu Yama menilai laga semifinal yang akan mempertemukan Spanyol dan Prancis akan berjalan alot.

    Pasalnya, pemain yang pernah merumput bersama Persebaya itu menilai kedua tim mempunyai komposisi pemain yang merata di semua lini dan tentunya berkualitas.

    Spanyol melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2024 setelah di babak delapan besar mengalahkan Jerman dengan skor 2-1. Sedangkan Prancis melangkah ke babak semifinal setelah menumbangkan Portugal lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-5.

    Kedua tim akan bertemu di babak semifinal yang akan dihelat di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari.

    Tak segan, pemain yang pernah mempersembahkan juara Piala AFF U-19 2013 era Indra Sjafri ini menyebut laga kedua tim sangat kayak disebut laga final sesungguhnya Piala Eropa 2024.

    "Ini pasti alot. Kalau berbicara soal kedua tim itu, tentu akan sulit bilang siapa yang unggul karena sudah ada di semi final. Pasti akan berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya yang dilakoni Spanyol dan Prancis."

    "Tentu kedua tim sekarang ini mempunyai motivasi yang berlipat. Makanya, kalau ditanya prediksi, pertandingan akan berjalan ketat ini," kata Hansamu Yama kepada Bola.com, Senin (08/7/2024) malam.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Spanyol Lebih Kuat

    Namun, jika dilihat dari perjalanan kedua tim dari mulai babak penyisihan grup hingga semifinal saat ini, pemain yang pernah berkostum Barito Putera itu menyebut Spanyol layak diunggulkan.

    Lho ko bisa? kata Hansamu, Spanyol punya mental lebih kuat ketimbang Prancis karena mereka tak pernah kalah dari mulai babak penyisihan grup hingga babak delapan besar.

    Sedangkan Prancis, kata Hansamu harus melalui adu penalti untuk meraih tiket ke semifinal.

    Spanyol tidak pernah kalah dan malah sebaliknya selalu meraih kemenangan dari babak penyisihan grup hingga pertandingan terakhir mampu mengalahkan tuan rumah Jerman di waktu normal dengan skor 2-1.

    Sedangkan Prancis tidak konsisten dengan raihan dua seri, satu kali menang di babak penyisihan grup. Di babak 16 besar mereka mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0 dan terakhir menang dari adu penalti melawan Portugal dengan skor 3-5.

    "Spanyol lebih unggul sedikit ketimbang Prancis untuk Piala Eropa 2024 ini. Karena, saya melihat pertandingan Prancis sebelumnya tidak begitu menjanjikan meskipun mereka meraih kemenangan," ungkapnya.

    "Saya prediksi skor 2-1 untuk Spanyol. Karena, Spanyol punya mental juara dengan hasil sapu bersih dengan memenangkan setiap pertandingan, yang paling spektakuler mereka mengalahkan tuan rumah Jerman. Jadi, sepertinya, Spanyol lolos final dan juara Piala Eropa 2024," Hansamu Yama mengakhiri pembicaraan.

    3 dari 4 halaman

    Jadwal

    Spanyol vs Prancis

    • Stadion: Allianz Arena/Munich Football Arena
    • Hari, tanggal: Rabu, 10 Juli 2024
    • Jam: 02.00 WIB
    • Siaran langsung: RCTI
    • Live streaming: Vision+
    4 dari 4 halaman

    Liputan Eksklusif Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer