Sukses


    Jelang Semifinal Euro 2024: Pelatih Spanyol Ungkap Cara untuk Menaklukkan Prancis, Pakai Taktik saat Tendang Jerman?

    Bola.com, Munchen - Skuad Spanyol cukup percaya diri menjelang duel versus Prancis di babak semifinal Euro 2024. Tim berjulukan La Furia Roja yakin bisa mendepak Les Bleus.

    Babak empat besar Euro 2024 akan diawali dengan laga sengit antara Spanyol kontra Prancis di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) mulai pukul 02.00 WIB.

    Laga Spanyol versus Prancis layak untuk dinantikan, sebab kedua tim menjadi kekuatan besar sepak bola Eropa. Spanyol lebih dulu melaju ke semifinal setelah menyingkirkan tuan rumah Jerman di perempat final.

    La Furia Roja (julukan Spanyol) menang 2-1 atas Der Panzer dan memuluskan langkah ke semifinal. Sementara Prancis susah payah mendepak Portugal melalui drama adu adu penalti 5-3 (0-0).

    Pemenang antara Spanyol meleawan Prancis bakal bertemu dengan pemenang antara Inggris kontra Belanda untuk pertemuan di laga finalnya. Yuk simak jadwal lengkap pertandingan Euro 2024 untuk dini hari nanti.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Lini Pertahanan

    Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente mengatakan dia tidak menyesali perubahan yang dilakukannya pada menit-menit akhir di babak perempat final melawan Jerman. Sang pelatih dikritik karena terlalu longgar pada fase akhir permainan, dengan tuan rumah menyamakan kedudukan.

    Sementara menghadapi Prancis, pasukan de la Fuente diuji tim Didier Deschamps yang sangat berpengalaman. Namun kubu Spanyol dinilai bakal melaju lebih jauh karena dianggap sebagai tim yang memainkan sepakbola terbaik sejauh ini.

    “Kami harus meningkatkan segalanya, tim ini selalu bisa melakukannya. Kami harus menekan dengan lebih baik, kami harus lebih membebaskan diri memastikan bahwa kami lebih waspada dalam bertahan karena dengan cara bermain kami," tutur De la Fuente dikutip dari Football Espana.

    "Kami banyak mengekspos tim kami sendiri. Kemudian dalam fase penyerangan kami harus lebih efektif, memanfaatkan peluang yang kami miliki dan tidak kehilangan bola untuk mendukung serangan balik lawan.”

    3 dari 5 halaman

    Cermat dalam Pergantian Pemain

    Di sisi lain, De la Fuente menghadapi kritikan saat menarik keluar dua penyerang sayapnya yaitu Lamine Yamal dan Nico Williams dengan Ferran Torres dan Mikel Merino, sebagai bagian dari strategi bertahan. namun justru gawang mereka ddijebol gol penyama skor Jerman.

    "Ya ini bagian dari sebuah taktik, karena melawan Jerman berarti kami harus mencari kesegaran skuad dengan pemain yang bekerja lebih defensif. Pada akhirnya kami menang dan para pemain yang keluar memiliki banyak pengaruh pada hasil akhir.”

    Sumber: Football Espana

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Semifinal Euro 2024

    Rabu. 10 Juli 2024

    • Spanyol Vs Prancis
    • Stadion Allianz Arena, Munchen
    • Kick-off: 02.00 WIB
    5 dari 5 halaman

    Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer