Sukses


    Psywar Spanyol Vs Prancis Jelang Semifinal Euro 2024: Kylian Mbappe Jadi Kunci, tapi Spanyol Layak Dihormati

    Bola.com, Munchen - Pesta Euro 2024 akan memasuki babak semifinal yang dimulai Rabu (10/7/2024) dini hari nanti. Babak empat besar akan diawali dengan laga sengit antara Spanyol kontra Prancis di Stadion Allianz Arena, Munchen, mulai pukul 02.00 WIB.

    Laga Spanyol versus Prancis layak untuk dinantikan, sebab kedua tim menjadi kekuatan besar sepak bola Eropa. Spanyol lebih dulu melaju ke semifinal setelah menyingkirkan tuan rumah Jerman di perempat final Euro 2024.

    La Furia Roja (julukan Spanyol) menang 2-1 atas Der Panzer dan memuluskan langkah ke semifinal. Sementara Prancis susah payah mendepak Portugal melalui drama adu adu penalti 5-3 (0-0).

    Pemenang antara Spanyol meleawan Prancis bakal bertemu dengan pemenang antara Inggris kontra Belanda untuk pertemuan di laga finalnya. Menjelang bentrokan kedua tim, baik Spanyol maupun Prancis sama-sama menebar optimisme.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Kehebatan Spanyol

    Kedua kubu melancarkan psywar atau perang urat syaraf menjelang duel krusial dini hari nanti. Skuad Matador melalui bek kirinya, Marc Cucurella menyebut Spanyol adalah favorit di turnamen ini dan wajib dihormati lawan.

    “Sangat sedikit orang yang memberi kami kesempatan dan tidak menjadi favorit, justru membantu kami memulai turnamen dengan percaya diri. Spanyol adalah tim yang patut dihormati. Saya tahu kami memiliki tim yang hebat dan itulah yang terjadi.” — Bek Spanyol Marc Cucurella menjelang laga.

    3 dari 5 halaman

    Yakin Banget

    Sementara itu, pelatih Prancis, Didier Deschamps tak mau kalah optimistis untuk laga nanti. Penampilan Prancis memang mendapat banyak kritik sejak fase grup, namun bagi Deschamps, Les Bleus tetap tim dengan potensi besar di setiap turnamen.

    “Kami berada di semifinal dan itu adalah sesuatu yang tidak boleh kami anggap remeh, meskipun kami mungkin sudah terbiasa dengan hal itu akhir-akhir ini. Sekarang kami akan memenangkannya," tutur Didier Deschamps.

    4 dari 5 halaman

    Ancaman Kylian Mbappe

    Bintang sekaligus kapten Prancis, Kylian Mbappe mendapat sorotan atas penampilannya yang kurang menggigit. Bintang baru Real Madrid itu baru mengemas sebiji gol dan melalui titik putih. Tapi menurut pemain Prancisi sendiri maupun Spanyol, ia akan menjadi pusat perhatian dalam laga di Munchen dini hari nanti.

    "Mbappe memiliki karunia membawa tim, grup. Dia memberi ide, saran kepada para pemain. Dia dilahirkan untuk itu. Dia dilahirkan untuk mengangkat kelompok ini," ungkap penggawa Prancis, Randal Kolo Muani.

    “Pesepak bola seperti dia tidak bisa ditebak. Kylian Mbappé dalam kondisi 50 persen sama seperti pemain lainnya dalam kondisi 100 persen. Pemain seperti dia bisa menentukan permainan kapan saja. Dia jenius, memang pemain super kelas dunia," tegas pelatih Spanyol, Luis de la Fuente.

    Sumber: Daily Breeze

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer