Sukses


    Prancis Pede Hentikan Spanyol di Semifinal Euro 2024, Rabiot: Ayo Mbappe, Kamu Pasti Bisa!

    Bola.com, Munchen - Gelandang senior Prancis, Adrien Rabiot membakar semangat dua rekan setimnya menjelang laga semifinal Euro 2024, yaitu Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Kedua pemain sangat dibutuhkan untuk laga krusial kontra Spanyol.

    Prancis akan bertemu Spanyol dalam laga semifinal Euro 2024 di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB. Sebuah komentar melecut semangat dilontarkan Rabiot kepada Mbappe dan Griezmann.

    Mbappe dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia, namun ia kesulitan mendapatkan performa terbaiknya di Euro 2024. Dia mengalami patah hidung pada pertandingan pembukaan Prancis dan sejauh ini hanya mencetak satu gol, yaitu via penalti melawan Polandia.

    Ini adalah turnamen besar pertama di mana Kylian Mbappe memimpin Les Bleus sebagai kapten, setelah mengambil alih ban kapten setelah Piala Dunia 2022. Namun dia kesulitan untuk menginspirasi timnya, dengan Prancis hanya mencetak tiga gol di turnamen sejauh ini, dua gol lainnya dari bunuh diri pemain lawan.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Jangan Main Individu

    Prancis telah mencapai semifinal setelah mengalahkan Portugal melalui babak adu penalti 5-3 (0-0). Adrien Rabiot yakin Mbappe dan sesama bintang top Antoine Greizmann perlu berkembang jika Prancis ingin mengalahkan La Roja.

    “Ini adalah permainan tim dan meski mereka kesulitan, kami sudah mencapai semifinal. Semangat tim itu penting dan kemenangan sebagai tim lebih penting daripada kemenangan individu,” ujarnya.

    "Bagi Kylian dan Antoine, mungkin kaki mereka tidak segar, tapi kami 100% mendukung mereka. Kami memiliki kepercayaan buta terhadap mereka. Mereka adalah pemain yang bisa mengubah permainan kapan saja. Ketika kami memiliki kapten Mbappé atau Antoine mengalami masa sulit, tidak apa-apa, kami ada untuk mendukung mereka.{

    3 dari 5 halaman

    Harapan Besar

    Gelandang Juventus itu sangat berharap Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann kembali ke puncak performa. Kedua pemain ini dianggap menjadi inspirasi kegemilangan Prancis seperti pada Piala Dunia 2018 dan 2022.

    “Tapi jelas akan lebih mudah jika Kylian dan Antoine berada di puncak permainan mereka, yang sejauh ini belum terjadi. Saya pikir semua orang terkejut karena kita tahu apa yang Griezmann mampu lakukan," lanjut Rabiot.

    “Kami melihat apa yang dia lakukan di Piala Dunia terakhir, ketika dia mungkin berada di puncak performanya. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan periode ini, mungkin secara fisik dia tidak tampil sebaik itu."

    "Tentu saja kami memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Antoine, kami berharap lebih banyak darinya karena dia mampu memberi lebih banyak. Tapi apakah kami bisa menang tanpa Antoine yang hebat? Kami punya tim dengan level tinggi," jelasnya.

    Sumber: Mirror

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Semifinal Euro 2024

    Rabu. 10 Juli 2024

    • Spanyol Vs Prancis
    • Stadion Allianz Arena, Munchen
    • Kick-off: 02.00 WIB
    5 dari 5 halaman

    Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer