Sukses


    3 Alasan Belanda Bakal Kandas di Kaki Timnas Inggris pada Semifinal Euro 2024: Masih Angin-Anginan dari Fase Grup

    Bola.com, Jakarta - Big match semifinal Euro 2024 tersaji saat Inggris bertemu Belanda. Duel kedua tim yang akan digelar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB diprediksi barjalan ketat.

    Inggris maupun Timnas Belanda sama-sama punya reputasi sebagai tim dengan kekuatan sepak bola terbaik Eropa. Sebelumnya, Inggris lebih dulu lolos ke semifinal setelah menyudahi perlawanan Swiss via adu penalti 5-3 (1-1).

    Sementara Belanda menyingkirkan Turki lewat kemenangan 2-1. Banyak yang memprediksi Inggris akan menyingkirkan Belanda dalam laga nanti.

    Di sisi lain, terdapat beberapa alasan yang membuat Timnas Belanda tidak diunggulkan bisa mengalahkan Inggris. Yuk simak alasan-alasannya di bawah ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    The Three Lions Menyala

    Inggris tetap menjadi satu di antara tim favorit untuk memenangkan Euro 2024. Pasukan Gareth Southgate adalah runner-up edisi sebelumnya, yang tentu akan membuat mereka termotivasi untuk bisa juara.

    Inggris belum pernah menjuarai Piala Eropa sepanjang sejarah, dan satu-satunya trofi bergengsi adalah juara Piala Dunia 1996. Waktu yang sudah sangat lama, membuat Euro 2024 menjadi momentum untuk kembali merasakan juara.

    Inggris dalam tren positif di Euro 2024. Mereka belum pernah kalah, meski tiga kali bermain imbang di waktu normal melawan Denmark, Slovakia, dan Swiss.

    3 dari 5 halaman

    Faktor Jude Bellingham

    Jude Bellingham adalah motor permainan dari lini tengah Inggris. Ia tidak tergantikan dan menjadi sosok pembeda.

    Ia sudah mengoleksi dua gol di Euro 2024 sejauh ini. Golnya ke gawang Slovakia pada menit-menit akhir menjelang waktu normal berakhir, memastikan Inggris terhindar dari kekalahan.

    Inggris justru berbalik unggul di babak perpanjangan waktu oleh gol Harry Kane. Kekuatan Inggris akan semakin menakutkan bagi Belanda, dengan on fire-nya Bukayo Saka.

    4 dari 5 halaman

    De Oranje Kurang Meyakinkan

    Belanda boleh lolos ke semifinal Euro 2024, namun dalam perjalannya mereka sejak fase grup tidak ringan, cukup tertatih-tatih.

    Belanda lolos via jalur peringkat ketiga terbaik dari Grup D, di bawah Austria dan Prancis. Belanda sempat dikalahkan Austria 2-3 pada fase grup.

    Pasukan Ronald Koeman sempat dengan mudah menggasak Rumania 3-0 di babak 16 besar. Namun mereka harus bekerja ekstra ssaat bertemu Turki di babak semifinal.

    Turki sempat unggul lebih dahulu, sebelum Belanda membalas dua gol lewat Stefan De Vrij dan Cody Gakpo untuk melaju ke semifinal.

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer