Sukses


    Prediksi Starting XI Spanyol Vs Prancis di Semifinal Euro 2024: Tim Matador Pincang, tetapi...

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol dan Timnas Prancis akan bentrok pada semifinal Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. Kedua tim pun bakal menurunkan skuad terbaiknya, demi bisa memetik kemenangan dan lolos ke final.

    Spanyol berhasil melenggang keempat besar setelah sukses membungkam tim tuan rumah, Jerman, di MHPArena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam WIB. Bertanding hingga 120 menit, La Furia Roja berhasil meraih kemenangan 2-1.

    Dua gol Timnas Spanyol disarangkan Dani Olmo pada menit ke-51 dan Mikel Marino menit ke-119. Adapun gol tunggal Die Mannschaft dicetak Florian Wirtz pada menit ke-89.

    Sementara itu, Timnas Prancis dibuat kerepotan saat menghadapi Portugal di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. Les Blues ditahan 0-0 A Selecao das Quinas hingga duel berjalan 120 menit.

    Alhasil, penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Timnas Prancis akhirnya sukses membungkam Timnas Portugal dengan skor 5-3.

    Kini, kedua tim bakal saling berhadapan pada semifinal dan memperebutkan tiket ke final. Lantas, seperti apa prediksi starting XI Timnas Spanyol versus Timnas Prancis? Berikut ini ulasannya.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Timnas Spanyol Pincang, tetapi...

    Melakoni duel ini, Timnas Spanyol dalam kondisi pincang. Mereka dipastikan tak diperkuat Pedri yang mengalami cedera, akibat mendapat tekel keras dari gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, pada laga perempat final Euro 2024.

    Selain Pedri, Tim Matador juga tanpa Robin Le Normand dan Dani Carvajal. Dua bek tersebut harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

    Meski kehilangan tiga pilar pentingnya tersebut, Timnas Spanyol masih memiliki pelapis ideal. Peran Pedri di sektor tengah bakal digantikan Dani Olmo.

    Pemain berusia 26 tahun tersebut tampil impresif saat menggantikan peran Pedri dalam duel melawan Timnas Jerman. Olmo sukses mencetak gol dan turut membawa Spanyol membungkam Jerman.

    Adapun posisi Robin Le Normand di jantung pertahanan akan diserahkan kepada Nacho, sedangkan pos bek kanan yang biasanya dihuni Dani Carvajal bakal ditempati Jesus Navas.

    Trio lini depan Timnas Spanyol diprediksi tidak akan berubah, dan masih diisi Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams. Sementara itu, Unai Simon bermain sebagai penjaga gawang.

     

    3 dari 5 halaman

    Timnas Prancis Tetap Andalkan Kylian Mbappe

    Sementara itu, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, masih akan tetap mengandalkan Kylian Mbappe sebagai juru gedor. Padahal, performa Mbappe tak terlalu oke di Euro 2024.

    Bintang anyar Real Madrid tersebut baru mencetak satu gol dari empat pertandingan yang sudah dijalani bersama Les Blues. Satu-satunya gol itu pun tercipta dari titik putih ketika Timnas Prancis bermain imbang 1-1 kontra Polandia di Grup D.

    Kylian Mbappe bakal berduet dengan Marcus Thuram di lini depan dalam formasi 4-3-1-2. Tepat dibelakang keduanya ditempati Antoine Griezmann sebagai gelandang serang dan bisa juga menjadi second striker.

    Sementara itu, N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, dan Adrien Rabiot akan menghuni pos gelandang tengah. Mike Maignan yang mampu mencatatkan empat clean sheet di Euro 2024 masih dipercaya mengawal gawang Timnas Prancis.

    Kiper AC Milan tersebut akan ditemani Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, serta Theo Hernandez untuk menghalau serangan pemain Timnas Spanyol.

     

    4 dari 5 halaman

    Prakiraan susunan pemain:

    Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jesus Navas, Nacho, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Fabian Ruiz, Rodri, Dani Olmo; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.

    Pelatih: Luis de la Fuente

    Timnas Prancis (4-3-1-2): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann; Marcus Thuram, Kylian Mbappe.

    Pelatih: Didier Deschamps

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer