Sukses


    Hasil Euro 2024: Catat Comeback Gemilang, Spanyol Sikat Prancis dan Melaju ke Final

    Bola.com, Munchen - Spanyol melaju ke final Euro 2024. Tim berjulukan La Furia Roja berhasil menaklukkan Prancis 2-1 pada semifinal di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

    Kedua tim menurunkan komposisi terbaiknya. Alvaro Morata, Lamine Yamal, dan Nico Williams mengisi lini depan Timnas Spanyol. Sementara Les Blues mengandalkan trio Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Ousmane Dembele.

    Spanyol sempat menyengat di awal permainan. Sebuah peluang sundulan dari Fabian Ruiz memanfaatkan umpan Lamine Yamal masih sedikit di atas mistar gawang Prancis.

    Justru Prancis yang berhasil unggul cepat di laga ini. Sebuah serangan balik membuahkan hasil dengan gol yang dicetak Randal Kolo Muani pada menit ke delapan. Umpan lambung Kylian Mbappe ditanduknya dan menjebol gawang Unai Simon.

    Timnas Spanyol yang bermain sabar, membutuhkan waktu 13 menit untuk menyamakan skor. Lamine Yamal mencetak gol indah melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti ke tiang jauh, bola tidak dapat diantisipasi oleh kiper Prancis, Mike Maignan. Skor pun berubah menjadi 1-1.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Comeback

    Spanyol menggila, hanya butuh empat menit saja mereka berbalik unggul. Dani Olmo menjadi kreator atas gol kedua setelah memanfaatkan bola muntah hasil crossing Jesus Navas. Sepakan keras Olmo mengenai Jules Kounde dan masuk ke gawang sendiri, tim Matador unggul 2-1.

    Prancis mencoba kembali mencetak gol keduanya, namun pergerakan Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele dijaga ketat oleh Nacho dan Cucurella. Hingga paruh pertama usai, Spanyol mempertahankan keunggulannya 2-1.

    3 dari 5 halaman

    Babak 2

    Kiper Prancis, Mike Maignan melakukan penyelematan luar biasa saat memutus aliran bola untuk Nico Williams dalam sebuah serangan balik kilat. Kiper AC Milan itu dengan tenang mengamankan bola lebih cepat dan membuang ke depan.

    Prancis meningkatkan serangannya melalui kedua sayap Mbappe dan Dembele. Namun kiper Unai Simon dan pemain belakang Spanyol lebih sigap mengantisipasinya. Pelatih Prancis, Didier Deschamps memasukkan tenaga baru Antoine Griezmann dan Eduardo Camavinga, hingga striker gaek Olivier Giroud.

    Prancis sempat memiliki peluang dari Theo Hernandez, namun bola sepakan pemain AC Milan itu masih terbang tinggi di atas gawang. Tim Ayam Jantan terus mengurung pertahanan tim Matador di sisa waktu normal.

    Tendangan keras Kylian Mbappe di wilayah pertahanan Spanyol juga masih jauh dari sasaran. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga wasit meniup peluit panjang

    Hasil ini membuat Spanyol akan tampil pada partai final Euro 2024, bertemu pemenang antara Inggris kontra Belanda yang baru akan bermain Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Adapun partai final dimainkan di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Spanyol (4-2-3-1): Unai Simon; Jesus Navas, Nacho, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Dani Olmo, Nico Williams; Alvaro Morata

    Pelatih: Luis De la Fuentes

    Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamechano, William Saliba, Theo Hernandez; N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Randa Kolo Muani, Kylian Mbappe

    Pelatih: Didier Deshcamps

    5 dari 5 halaman

    Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer