Sukses


    Alasan Bakal Badai Membuat Fan Zone Dortmund Dibubarkan Semenit Spanyol Vs Prancis Dimulai, Fans Inggris: Ah, Itu karena Kami Nyanyi-Nyanyi

    Bola.com, Dortmund - Niat hati melihat duel semifinal Euro 2024 antara Spanyol kontra Prancis di Fan Zone Friedensplatz, Dortmund, Selasa (9/7/2024). Namun, apa daya panitia menutup fan zone dan membubarkan semua pengunjung.

    Belum genap semenit laga antara Spanyol dan Prancis yang digelar di Fussball Arena Munchen, tapi layar besar di Fan Zone Euro 2024 di Friedensplatz tiba-tiba berganti dengan tulisan fan zone dibersihkan, silakan tinggalkan area.

    Setelah itu fans Spanyol, Prancis, dan pengunjung yang ada langsung meninggalkan area kecuali fans Inggris yang ikut datang ke fan zone karena besok, Rabu (10/7/2024), tim mereka bertanding di Westfallenstadion, Dortmund.

    Para penggemar itu bersikukuh tetap berada di dalam fan zone hingga akhirnya dengan pita yang biasa digunakan sebagai pembatas “dilarang melintas”, mereka digiring untuk keluar dari fan zone.

    Penggemar Inggris pada dasarnya tampak tidak mau keluar dari fan zone Euro 2024 di Dortmund itu. Apalagi setelah mereka mendengar alasan panitia menutup fan zone dengan alasan yang tidak masuk akal untuk mereka.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Panitia Fan Zone Klaim Akan Ada Badai

    Saat itu panitia Fan Zone Euro 2024 di Friedensplatz mengumumkan area ditutup karena akan ada badai. Namun, yang terlihat di langit malah warna biru cerah.

    “Kami meminta agar Anda semua segera meninggalkan area karena ada peringatan bahwa badai akan segera datang. Sekali lagi silakan Anda meninggalkan area ini,” bunyi pengumuman dengan bahasa Jerman dan Inggris.

    Hal itulah yang membuat para penggemar Inggris sebenarnya enggan meninggalkan area fan zone. Mereka terus benyanyi dan suaranya makin lantang.

    Keteguhan hati para suporter Inggris untuk bertahan di depan layar besar itu kemudian membuat petugas keamanan mulai menggiring mereka dengan membentangkan pita pembatas yang direntangkan oleh beberapa petugas sembari mendorong para penggemar The Three Lions itu keluar dari area.

    3 dari 4 halaman

    Fans Inggris Merasa Nyanyian Mereka Penyebab Ditutupnya Fan Zone

     

    Penggemar Inggris pun perlahan tapi pasti mulai menurut untuk meninggalkan fan zone Euro 2024. Namun, mereka terus bertanya tentang alasan sebenarnya fan zone ditutup.

    “Lihat ke atas. Langitnya bersih, mana mungkin ada badai,” ujar seorang penggemar Inggris sembari tertawa mengejek.

    Sementara fans yang lain menyebut bahwa nyanyian mereka yang memiliki lirik mengungkit Jerman di masa-masa Nazi jadi penyebab ditutupnya fan zone tersebut.

    “Ini pasti karena nyanyian kita. Jelas langitnya cerah,” ujar penggemar tersebut.

    Soal lagu yang dinyanyikan para penggemar Inggris, menurut informasi yang didapatkan Bola.com, memang sebenarnya dilarang oleh UEFA dinyanyikan selama Euro 2024. Itu sebabnya fans Inggris merasa nyanyian mereka yang jadi penyebab.

    4 dari 4 halaman

    Laporan dari Jerman

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer