Sukses


    Spanyol Tembus Final Euro 2024, Pelatihnya Bilang Tim Matador Sudah Kembali ke Habitat Asli

    Bola.com, Munchen - Spanyol melaju ke final Euro 2024, setelah menyingkirkan Prancis pada semifinal di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Tim Matador menang 2-1 dalam laga tadi.

    Meski kebobolan terlebih dahulu lewat gol striker Prancis, Randal Kolo Muani, Timnas Spanyol mencatat comeback gemilang. Lamine Yamal menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Disusul gol penentu dari Dani Olmo.

    Hasil ini membuat Spanyol akan tampil pada partai final Euro 2024, bertemu pemenang antara Inggris kontra Belanda yang baru akan bermain Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Adapun partai final dimainkan di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    Bagi Timnas Spanyol, pencapaian kali ini adalah untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir mereka kembali mencapai final Kejuaraan Eropa atau Piala Eropa. Terakhir kali Spanyol di final adalah menjuarai Euro 2012 dengan mengalahkan Italia.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pencapaian Istimewa

    Luis de la Fuente layak bergembira membawa Spanyol ke final Euro 2024. Ini adalah yang pertama baginya sejak promosi sebagai pelatih kepala La Furia Roja.

    Berbicara pasca pertandingan, de la Fuente berbicara tentang kebanggaannya atas tim Spanyol yang dilatihnya mencapai final Euro 2024.

    “Kami sangat senang, kebahagiaannya sudah luar biasa bisa sampai di sini tapi sekarang jauh lebih besar. Saya merasa sangat bangga dengan para pemain ini, mereka luar biasa, mereka tahu cara bermain dan membaca permainan dengan cara yang luar biasa," tuturnya dikutip dari Football Espana.

    “Kami telah mengembalikan sepak bola Spanyol ke tempatnya semula. Kami harus menghargai apa yang dilakukan para pemain ini. Kami ingin terus membuat sejarah, kami tidak ingin bersantai, kami harus tetap fokus menghadapi final di Berlin.”

    3 dari 4 halaman

    Tak Pilih Lawan di Final

    Spanyol akan menghadapi Inggris atau Belanda di final Euro 2024 akhir pekan nanti. Bagi Luis de la Fuente, pihaknya tidak masalah siapa yang akan dihadapi timnya.

    “Tidak peduli siapa lawannya, kami sudah melihat perjalanan yang kami lalui di turnamen ini. Mereka adalah dua rival besar dan kami menantikannya dengan tangan terbuka. Kami ingin memenangkan final," tegas de la Fuente.

    Sumber: Football Espana

    4 dari 4 halaman

    Liputan Bola.com di Jerman

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer