Sukses


    Pengakuan Kylian Mbappe: Saya Gagal Total di Euro 2024

    Bola.com, Munich - Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, mengakui kiprahnya di Euro 2024 gagal total setelah timnya keok 1-2 dari Spanyol pada semifinal di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. 

    Kylian Mbappe memberi assist untuk gol Randal Kolo Muani yang membawa Prancis unggul di awal babak pertama. Namun, Spanyol merespons dengan gol balasan Lamine Yamal dan Dani Olmo untuk mengamankan tiket ke final Euro 2024. 

    Secara keseluruhan, Mbappe menyudahi petualangan di Euro 2024 dengan hanya satu gol, yaitu penalti melawan Polandia di fase grup, dalam lima kali pertandingan. 

    “Kiprah saya? Sulit. Ini sebuah kegagalan. Kami punya ambisi untuk menjadi juara Eropa. Saya punya ambisi untuk menjadi juara Eropa. Kami tidak seperti itu, jadi ini sebuah kegagalan," kata Kylian Mbappe, seperti dikutip dari ESPN

    "Inilah sepak bola. Kami harus terus melangkah. Ini merupakan tahun yang panjang. Saya akan pergi berlibur dan beristirahat -- itu akan memberikan banyak manfaat bagi saya, dan saya akan berusaha untuk kembali dengan kuat," imbuh Kylian Mbappe

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Awal Buruk Kiprah Mbappe di Euro 2024

    Sepak terjang Mbappe di Euro 2024 dimulai dengan cara yang paling buruk ketika hidungnya patah pada pertandingan pembukaan Prancis melawan Austria.

    Dia terpaksa melewatkan pertandingan melawan Belanda, namun kembali dengan mengenakan topeng pelindung wajah saat melawan Polandia, Belgia, dan Portugal. Meski karena merasa tidak nyaman dengan pemakaian topeng tersebut, ia membuangnya saat melawan Spanyol.

    “Mengenakan topeng tidak mudah baginya, itu membatasi penglihatannya dan menimbulkan ketidaknyamanan,” jelas pelatih Prancis Didier Deschamps dalam konferensi pers setelah kekalahan tersebut.

    “Ada konsultasi medis dengan staf dan Kylian merasa lebih nyaman tanpa topeng," imbuh sang pelatih. 

     

    3 dari 4 halaman

    Tak Bertaji

    Tanpa ketajaman Mbappe, Prancis kesulitan tampil cemerlang di Euro 2024. Gol pembuka Kolo Muani melawan Spanyol adalah gol pertama yang dicetak oleh pemain Prancis dari permainan terbuka di turnamen tersebut.

    Sebelumnya Les Bleun hanya membukukan gol melalui dua gol bunuh diri dan satu penalti.

    Selain Mbappe, Antoine Griezmann juga mendapat kritik. Penyerang Atlético Madrid itu dikeluarkan dari lineup awal melawan Spanyol.

    Sumber: ESPN 

     

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer