Sukses


    Barcelona Tolak Mentah-Mentah Tawaran Rp3,5 Triliun dari PSG untuk Lamine Yamal yang Bersinar di Euro 2024

    Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan telah menolak mentah-mentah tawaran fantastis dari PSG untuk Lamine Yamal. Tim berjulukan El Barca itu belum berencana menjual sang bocah ajaib.

    Lamine Yamal, 16 tahun, yang bersinar bersama Timnas Spanyol di Euro 2024, dihargai lebih dari 200 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun oleh PSG.

    Presiden Barcelona, Joan Laporta, bergeming dengan iming-iming itu. El Barca tidak tergoda. Lamine Yamal dilabeli sebagai "not for sale". Dia adalah masa depan klub.

    "Di balik layar. Pada akhir pekan lalu, Barcelona telah menolak tawaran luar biasa dari PSG untuk Lamine Yamal lebih dari 200 juta euro," ujar jurnalis asal Italia, Nicolo Schira.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Pengganti Kylian Mbappe

    Barcelona memang tidak berniat untuk menjual Lamine Yamal, berapapun harganya. "Lamine Yamal tidak akan dijual oleh Juan Laporta," ungkap Nicolo Schira.

    PSG awalnya ingin memproyeksikan Lamine Yamal sebagai suksesor Kylian Mbappe, superstar sekaligus kapten Timnas Prancis yang pindah secara cuma-cuma ke Real Madrid pada musim panas 2024.

    Sementara di Camp Nou, Lamine Yamal adalah penerus Lionel Messi. Bahkan di usianya yang masih belasan tahun, pencapaiannya telah melebih megabintang Timnas Argentina itu.

    3 dari 5 halaman

    Bawa Spanyol ke Final Euro 2024

    Lamine Yamal baru saja mencetak gol sensasional untuk Spanyol ketika berhadapan dengan Timnas Prancis dalam babak semifinal Euro 2024.

    Lamine Yamal mengantar Spanyol menang 2-1 atas Prancis di Allianz Arena, Munich, pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB untuk melenggang ke final Euro 2024.

    Dari jarak 25 meter, Lamine Yamal melepaskan tendangan keras menukik yang menghujam pojok kanan gawang Prancis kawalan Mike Maignan.

    4 dari 5 halaman

    Kiprah di Euro 2024

    Lamime Yamal mencatatkan debut profesionalnya bersama Barcelona dalam usia 15 tahun, 9 bulan, dan 16 hari ketika berhadapan dengan Real Betis pada 29 April 2023.

    Sementara, dalam usia 16 tahun dan 50 hari, Lamine Yamal mendapatkan panggilan pertama dari Spanyol pada 1 September 2023 untuk Kualifikasi Euro 2024 dan menjalani penampilan perdananya pada tujuh haru berselang.

    Sejak saat itu, Lamine Yamal telah mempunyai 13 caps bersama Spanyol dengan perolehan tiga gol dan tujuh assist. Sepanjang Euro 2024, bocah ajaib ini mengukir satu gol dan tiga assist dari enam penampilan.

    Sumber: Nicolo Schira

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer