Sukses


    Dahsyat, 3 Pencetak Gol Hari Ini Berkaitan Erat dengan Barcelona : Parah Sih, Enggk Ada Lawan, Guys

    Bola.com, Jakarta - Pecinta sepak bola di Indonesia mendapatkan suguhan luar biasa sepanjang pagi ini. Bagaimana tidak, ada dua laga semifinal di turnamen akbar, yakni Euro 2024 dan Copa America 2024.

    Hebatnya, empat tim yang bertanding bukan kaleng-kaleng. Jejak mereka hingga sampai ke zona empat besar, memiliki bukti ketangguhan masing-masing. Hasilnya, dua pertandingan yang berlangsung tadi pagi WIB, sama-sama berkelas dan seru.

    Uniknya, ada satu klub yang mendapat atensi publik akibat aksi para pencetak gol tadi pagi, yakni Barcelona. Lho kok bisa?. Usut punya usut, dari lima nama yang tertera di papan skor di dua wilayah, Muenchen dan New Jersey, semuanya berkaitan erat dengan klub raksasa asal Spanyol tersebut.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Trio Barcelona

    Hanya penyumbang gol Prancis, Randal Kolo Muani dan Julian Alvarez (Argentina), yang tak berurusan dengan Barcelona. Selebihnya, Lamine Yamal dan Dani Olmo, keduanya asal Spanyol, serta Lionel Messi (Argentina), punya 'hubungan darah' dengan klub berjuluk Los Azulgrana.

    Pada laga semifinal Euro 2024, publik Spanyol berterima kepada aksi dua anak muda, Lamine Yamal dan Dani Olmo. Berkat dua gol mereka, masing-masing pada menit ke-21 dan 25', Tim Matador membungkam Prancis dengan skor 2-1. Satu gol Prancis berasal dari sundulan Kolo Muani (8').

     

    3 dari 6 halaman

    Aksi Sensasional

    Dua gol Spanyol tergolong sensasional. Sepakan kaki kiri nan terukur dan melengkung dari Lamine Yamal, sukses menyamakan skor. Empat menit berselang, giliran tendangan keras kaki kanan Dani Olmo tak sanggup dibendung kiper Prancis, Mike Maignan.

    Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente menegaskan, aksi para pemainnya memberikan kebanggaan tersendiri untuk masyarakat negara yang bertetangga dengan Portugal tersebut. Ia yakin, seluruh pemainnya akan berusaha keras membawa kejayaan, seperti pada Euro 2008 dan Euro 2012.

    "Jelas, kami semua bahagia dan saya bangga dengan seluruh pemain, tanpa terkecuali. Mereka tahu bagaimana cara bermain dan membaca permainan dengan luar biasa. Kami sudah mengembalikan sepak bola Spanyol ke tempatnya," tegas de la Fuente.

     

    4 dari 6 halaman

    Relasi Khusus

    Seperti sudah disinggung di atas, dua pencetak gol Spanyol punya relasi dengan Barcelona. Keduanya adalah produk akademi Barcelona, hanya berbeda zaman saja. Dani Olmo pernah belajar di Barcelona pada periode 2007-2014. Pada rentang tersebut, ia memang 'bersekolah' juga di Dinamo Zagreb, yang pada akhirnya memutuskan pindah permanen.

    Dari Dinamo Zagreb, nama Dani Olmo berkibar. Ia semakin bersinar ketika pindah ke RB Leipzig. Sementara itu, Lamine Yamal sudah tak asing lagi. Sejak kecil sampai masuk ke tim senior, Barcelona adalah tempat bersekolah sang remaja berusia 16 tahun tersebut.

     

    5 dari 6 halaman

    Catatan Messi

    Lalu, pencetak gol yang punya korelasi dengan Barcelona, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Sejak tahun 2000, ia sudah menghuni La Masia, sampai pada akhirnya berstatus legenda hidup bagi Barcelona. Performa ketika bersama El Barca tak perlu diragukan lagi, dengan sederet trofi bergengsi yang pernah diraihnya.

    Kini, tiga pemain asal Barcelona tersebut akan bahu-membahu dengan rekan senegara demi membawa trofi. Lamine Yamal dan Dani Olmo akan mengejar gelar di panggung Euro 2024, dan Lionel Messi ingin mempertahankan trofi Copa America 2024.

    6 dari 6 halaman

    Laporan Khusus

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer