Sukses


    Dukungan untuk Pusat Menyala, Marc Klok Yakin Banget Belanda Juara Euro 2024

    Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok merasa yakin timnas Belanda akan menjadi juara Euro 2024. Belanda akan berhadapan dengan Inggris pada laga semifinal di Signal Iduna Park/BVB Stadion Dortmund, Kamis (11/7/2024) pukul 02:00 WIB.

    “Belanda pasti juara. Semoga ya. Lawan Inggris di semifinal nanti, Belanda pasti menang 1-0, kami harus pede,” seloroh gelandang berdarah Belanda itu, Rabu (10/7/2024) di Bandung.

    Belanda saat ini memiliki beberapa pemain kunci yang sedang di puncak karier. Ini menjadi modal untuk bisa mengalahkan Inggris dan melaju ke final hingga menjadi juara Euro 2024.

    “Ada beberapa pemain kunci Belanda menurut saya seperti Gakpo dari Liverpool, Stefan De Vrij lini belakang, Schouten gelandang, dan Dumfries bek kanan. Saya pikir empat pemain ini sangat baik. Sangat stabil di turnamen ini, tapi banyak pemain bagus lagi di sana. Serius banyak yang kualitas,” sebut Klok.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Yakin Juara

    Pemain Persib kelahiran Belanda ini merasa optimistis tim yang dibesut Ronald Koeman tersebut bisa menjadi juara di Euro 2024.

    Belanda dan Timnas Inggris akan berduel di semifinal Euro 2024. Pertandingan babak 4 besar tersebut akan digelar di Signal Iduna Park/BVB Stadion Dortmund.

    Di fase grup, Belanda gagal menampilkan performa yang konsisten. Setelah menang 2-1 atas Polandia, Belanda imbang 0-0 dengan Prancis, dan kalah 2-3 dari Austria. Namun, De Oranje kemudian tampil perkasa di fase gugur. Belanda menghajar Rumania 3-0, lalu menaklukkan Turki 2-1.

    3 dari 4 halaman

    Perjalanan Belanda ke Semifinal

    Saat menyingkirkan Turki di perempat final, Belanda dipaksa berjuang sangat keras. Tertinggal 0-1 di babak pertama, Belanda bangkit di babak kedua. Belanda menyamakan kedudukan lewat gol Stefan de Vrij dari assist Memphis Depay, dan akhirnya berbalik menang berkat gol bunuh diri Mert Muldur.

    Sementara itu, Inggris belum terkalahkan. Di fase grup, Inggris menang 1-0 atas Serbia, kemudian imbang dengan Denmark (1-1) dan Slovenia (0-0).

    Di babak 16 besar, Inggris membutuhkan gol injury time Jude Bellingham dan gol extra time Harry Kane untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Slovakia. Di perempat final, Inggris bermain imbang 1-1 dengan Swiss, lalu menang adu penalti 5-3. Bukayo Saka tampil cemerlang dalam laga tersebut

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer