Sukses


    Persiapan Skuad Belanda Terganggu Jelang Hadapi Inggris di Semifinal Euro 2024: Gara-gara Masalah Kereta

    Bola.com, Jakarta - Fokus Timnas Belanda sedikit terganggu jelang duel kontra Timnas Inggris di babak semifinal Euro 2024. Perjalanan Belanda ke kota stadion bermasalah, tidak sesuai jadwal yang sudah disiapkan.

    Timnas Belanda dan Timnas Inggris akan berduel di semifinal Euro 2024. Pertandingan babak 4 besar Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park/BVB Stadion Dortmund ini akan kick-off Kamis, 11 Juli 2024, jam 02:00 WIB.

    Nah sebelumnya, tim Belanda masih berada di Wolfsburg, markas mereka selama berjuang di Euro 2024. Artinya, mereka harus menempuh perjalanan cukup jauh ke Dortmund dan di sinilah letak masalahnya.

    Menurut laporan Goal, skuad Belanda harusnya menempuh perjalanan darat dari Wolfsburg ke Dortmund pada Selasa, 9 Juli 2024 kemarin. Ronald Koeman dan timya sudah memesan kereta.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Gangguan Kereta, Terpaksa Naik Pesawat

    Nahas, ada masalah gangguan jalur kereta yang memang jadi jalur tempuh Belanda. Kereta dipastikan tidak bisa jalan. Alhasil, skuad Belanda tiba-tiba harus mengubah rencana perjalanan.

    Tim Belanda akhirnya terpaksa menempuh perjalanan udara. Untungnya, ada bantuan polisi yang mengiringi skuad menuju bandara, jadi perjalanan bisa lebih cepat.

    Memang benar perjalanan Belanda terganggu, tapi yang harus diapresiasi adalah kerja cepat dari pemerintah setempat dan UEFA. Ternyata, tim Belanda belum menempuh perjalanan ke stasiun kereta.

    3 dari 3 halaman

    Penjelasan Koeman

    Ketika menerima informasi keterlambatan kereta, skuad Belanda ternyata masih berada di hotel. Jadi mereka justru mendapatkan kesempatan istirahat lebih.

    "Memang aneh, tapi tidak ada masalah. Kami masih berada di bus di depan hotel, kami belum berangkat. Jadi, para pemain mendapatkan waktu istirahat sekitar dua sampai dua setengah jam," kata Koeman.

    "Pada akhirnya, perjalanan kami justru jadi lebih singkat. Jadi justru lebih baik seperti ini, tidak ada masalah," tutupnya.

    Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 10/07/2024)

    Video Populer

    Foto Populer