Sukses


    Ngobrol Bola Bareng Fans Belanda Keturunan Maluku di Euro 2024: Tahu Program Naturalisasi Timnas Indonesia, yang Diingat Stefano Lilipaly

    Bola.com, Dortmund - Momen pertemuan antara Bola.com dan para penggemar Timnas Belanda berdarah Maluku di Jerman saat Euro 2024 menghadirkan sebuah cerita yang berbeda. Kedekatan dengan Indonesia jadi pembahasan utama, termasuk soal naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia.

    Saat berbincang dengan Daniel Kolanus di Friedensplatz, Bola.com mendapatkan kesimpulan bahwa penggemar Timnas Belanda yang satu ini masih cukup mengikuti perkembangan sepak bola.

    Ketika ditunjukkan foto Ragnar Oratmangoen, begini respons Daniel: "Ah, dia naturalisasi kan? Main untuk Timnas Indonesia sekarang."

    Respons itu tentu saja sangat menyenangkan didengar. Namun, seperti halnya fans Timnas Belanda lainnya, untuk nama pemainnya dia tidak tahu. Begitu pun dengan Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

    "Saya kalau naturalisasi yang paling saya ingat itu adalah Lilipaly," ujar Daniel Kolanus kepada Bola.com.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Soal Pemain Keturunan, Lebih Mengenal Tijjani Reijnders

    Sementara itu, rekannya sesama fans Timnas Belanda keturunan Maluku, Jairus de Keijzer, mengaku sama sekali tidak mengetahui soal perkembangan pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

    Jairus yang tahu benar seluk-beluk Jabodetabek karena keberadaan saudaranya di Tangerang dan SCBD itu mengaku kalau nama yang dia kenal sebagai pemain keturunan adalah Tijjani Reijnders.

    "Saya tahunya ya Tijjani," ujar Jairus.

    Tijjani Reijnders adalah pemain Timnas Belanda keturunan Indonesia yang kini juga tampil bersama skuad asuhan Ronald Koeman di Euro 2024.

    3 dari 3 halaman

    Laporan dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer