Sukses


    Jawaban Aneh Harry Kane Setelah Disebut Loyo di Euro 2024: Kalau Anda Bilang Saya Cetak Gol Sebelum Turnamen, Saya Gigit Tangan Anda

    Bola.com, Jakarta Kapten Timnas Inggris, Harry Kane belum menunjukkan performa terbaiknya di Euro 2024. Ia digantikan saat The Three Lions melawan Swiss sebelum adu penalti yang membuat mereka mencapai semifinal.

    Harry Kane menepis kritik terhadap performanya dan mengincar juara Euro 2024 dan Sepatu Emas lainnya.

    Kane akan memimpin lini depan Inggris melawan Belanda di Dortmund, setelah mencetak dua gol di turnamen tersebut, menempatkannya hanya satu gol di belakang Cody Gakpo, satu-satunya pemain yang tersisa di turnamen dengan tiga gol atas namanya.

    “Jika Anda berbicara kepada saya sebelum turnamen dan mengatakan saya akan mencetak beberapa gol dan berada di semifinal, saya akan menggigit tangan Anda,” kata Kane.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Janji Cetak Gol

    Inggris cuma tiga kali masuk final, yakni 1968, 1996, dan 2020, yang hasilnya cuma sekali menang. Dalam edisi terakhir itu, Inggris akhirnya menembus final setelah menang 2-1 atas Denmark.

    Sayangnya, Tiga Singa kalah setelah bermain 1-1 selama 120 menit dan dilanjutkan babak adu penalti yang berakhir 3-2 untuk Italia. Sampai sekarang, Inggris belum pernah menjuarai Euro.

     

    “Jadi, ada banyak perspektif. Mudah-mudahan, saya mencetak beberapa gol dan Anda melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Anda adalah pencetak gol terbanyak dan Anda lolos ke final dan ini merupakan perspektif yang sangat berbeda," katanya.

    3 dari 5 halaman

    Tantangan Berat

    Pertandingan antara Belanda kontra Inggris akan berlangsung di Signal Iduna Park. Inggris menuju semifinal usai mengalahkan Swiss di perempat final. Sementara Belanda melangkahi Turki.

    Walau berhasil menjejak ke semifinal, permainan anak asuh Gareth Southgate terus menerus mendapat kritikan. 

    Karena dinilai Harry Kane dan kawan-kawan seharusnya bisa memperlhatkan performa lebih ciamik lantaran punya skuad mumpuni. 

    Sementara Belanda tidak terlalu meyakinkan di fase grup. Namun pada knockout, Memphis Depay dan kawan-kawan menggila. 

    Akankah Belanda bisa mengubur mimpi Inggris ke final Euro 2024? Atau justru sebaliknya, Inggris akan ke final Euro dua edisi berturut-turut? Menarik tentunya untuk menunggu hasil akhir laga ini. 

    4 dari 5 halaman

    Prediksi Line Up

    Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Depay.

    Pelatih: Ronald Koeman.

    Inggris (3-4-2-1): Pickford; Walker, Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Trippier; Foden, Bellingham; Kane.

    Pelatih: Gareth Southgate.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer