Sukses


    Gol Telat Watkins Bawa Inggris Lolos ke Final Euro 2024, Raja Charles III: Tekanan Darah dan Jantung Terganggu, Besok Jangan Diulangi Lagi!

    Bola.com, Dortmund - Raja Charles III memberikan ucapan selamat kepada Timnas Inggris yang berhasil melaju ke partai puncak Euro 2024. Dia meminta tim asuhan Gareth Southgate itu untuk memenangkan pertandingan final tanpa drama-drama lagi.

    Tim berjulukan The Three Lions itu lolos ke final setelah mengandaskan perlawanan Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Pada laga ini, Inggris menang dengan skor tipis 2-1.

    Belanda sejatinya sempat memimpin lewat gol yang dilesakkan Xavi Simons pada menit ke-7. Namun, Inggris berhasil comeback via penalti Harry Kane (18') dan Ollie Watkins (90+1').

    Inggris bakal berjumpa Spanyol di final Euro 2024. Duel kedua tim berlangsung di Olympiastadion Berlin, Jerman, Senin, (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Kontroversial

    Kemenangan Inggris atas Belanda pada babak semifinal tadi pagi diselimuti kontroversi. Wasit Felix Zwayer memberikan hadiah penalti kepada The Three Lions dan membuat Belanda kalah secara dramatis pada laga itu.

    Kapten Inggris, Harry Kane dijatuhkan Denzel Dumfries di dalam kotak terlarang. Padahal, sejatinya bek Inter Milan itu memenangi duel 50-50 dengan Kane untuk menyapu bola.

    Wasit asal Jerman itu kemudian meninjau lewat VAR dan memutuskan hadiah penalti untuk Inggris. Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya.

    Raja Charles III telah mengirimkan ucapan selamat kepada Timnas Inggris dan mendesak mereka untuk meraih kemenangan kontra Spanyol di final Euro 2024 tanpa melalui gol ajaib di menit akhir atau drama penalti lainnya.

    3 dari 5 halaman

    Ucapan Raja Charles III

    Sang Raja menyampaikan pesan kepada Gareth Southgate dan skuad pada pukul 10 malam. Atau lima menit setelah peluit akhir dibunyikan dan Inggris mengalahkan Belanda 2-1 di Dortmund, Jerman.

    “Saya dan istri bergabung dengan seluruh keluarga kami untuk mengucapkan selamat yang terhangat karena telah mencapai final Euro 2024 dan mengirimkan harapan terbaik kami untuk pertandingan hari Minggu," tulis Raja Charles III.

    “Jika boleh saya memberi Anda semangat untuk mengamankan kemenangan sebelum gol ajaib di menit akhir atau drama penalti lainnya, saya yakin tekanan jantung dan darah negara ini akan sangat berkurang! Semoga beruntung, Inggris," sambungnya.

    4 dari 5 halaman

    Beri Pujian

    Beberapa menit kemudian, Pangeran William, presiden asosiasi sepak bola Inggris, memuji gol luar biasa Ollie Watkins pada menit ke-90 yang memastikan kemenangan.

    Hal itu disampaikan Pangeran William di akun X pribadinya. “Cantik sekali, Ollie! Selamat Inggris! Masuk final," tulisnya.

    Sebelumnya, Pangeran William sempat berada di Jerman saat Inggris memulangkan Swiss pada babak perempat final, Sabtu (6/7/2024). Kemungkinan besar dia akan kembali untuk final pada Minggu mendatang.

    Sumber: The Telegraph

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer