Sukses


    Fakta Unik dari Belanda Vs Inggris pada Semifinal Euro 2024: Tiket Sudah Sold Out, Banyak yang Cari di Dekat Stasiun Dortmund

    Bola.com, Dortmund - Duel semifinal Euro 2024 antara Inggris versus Belanda sudah berakhir. Hasilnya adalah Inggris menang 2-1 dalam laga di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024). Inggris pun lolos ke final bertemu Spanyol

    Ada fakta unik dan menarik dari Bola.com yang meliput di lokasi. Yaitu tiket pertandingan semifinal Euro 2024 antara Belanda kontra Inggris yang sudah habis terjual. Namun, banyak yang tidak menyerah untuk mendapatkannya dari suporter yang baru tiba di Dortmund, Rabu (10/7/2024).

    Saat Bola.com keluar dari stasiun, riuh ramai berwarna oranye sudah menyambut. Banyak fans Belanda terlihat sejak di Stasiun Besar Dortmund. Namun, yang juga menarik adalah ada beberapa orang yang memasang penanda “butuh tiket”.

    Mereka mencari tiket pertandingan dari penggemar yang baru datang. Dari informasi yang didapatkan Bola.com, ada yang memang merupakan suporter tim Inggris dan Belanda, tapi ada pula calo yang mencari tiket lebih yang milik para penggemar.

    Memang tiket pertandingan di fase knockout Euro 2024 sulit untuk didapatkan. Selain karena penjualannya sudah dibuka sebelum Euro 2024 dimulai, tiket yang dikembalikan oleh pembeli yang timnya sudah tersingkir dialokasikan oleh UEFA untuk suporter tim yang bertanding melalui federasi sepak bola masing-masing.

    Sementara mereka yang tidak melakukan refund, memilih menjualnya sendiri melalui platform online. Ada yang menjual mahal, ada pula yang menjualnya melalui grup-grup WhatsApp. 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Banyak Pendukungnya

    Laga semifinal Euro 2024 antara Belanda kontra Inggris memang menjadi daya tarik tersendiri di Dortmund. Maklum kedua tim memiliki jumlah pendukung yang banyak hadir di Jerman.

    Khusus di Dortmund jumlah pendukung Belanda jauh lebih banyak dari fans Inggris. Hampir di seluruh sudut area Friedensplatz dipenuhi oleh fans dengan atribut oranye.

    Menariknya tak sedikit penggemar Belanda ini yang berniat nonton langsung di Fan Zone ketimbang stadion. Artinya sangat banyak penggemar tim Oranye yang juga tidak memiliki tiket ketika datang ke Dortmund.

    3 dari 4 halaman

    Harga Tiket Sudah Mahal

    Saat menuju fan zone Friedensplatz, Bola.com melihat seorang calo berdiri dengan penanda menjual tiket Belanda vs Inggris. Ia menawarkannya kepada penggemar Inggris yang melewatinya.

    Fans Inggris itu sangat tertarik. Tidak jelas berapa harga yang ditetapkan oleh sang penjual, tapi Bola.com mendengar fans Inggris itu menawar 500 euro, yang artinya setara sekitar 8-9 juta rupiah.

    Fans Inggris itu pun melewatinya begitu saja karena sang penjual tidak mau menurunkan harga tiket yang ditawarkan.

    4 dari 4 halaman

    Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer