Sukses


    Kepalang Tanggung, Jude Bellingham Nafsu Bawa Pulang Trofi Euro 2024 ke Inggris untuk Akhiri Puasa Gelar 58 Tahun

    Bola.com, Dortmund - Sepanjang sejarahnya, Timnas Inggris telah sepuluh kali berpartisipasi di Euro, turnamen yang dimulai pada 1960. Namun, tim berjulukan The Three Lions itu belum pernah sekalipun menjadi juara.

    Gelar prestise terakhir yang dipunyai Inggris adalah trofi Piala Dunia 1966, yang didapatkan pada 58 tahun silam. Sekarang, The Three Lions berambisi untuk mengakhiri puasa berkepanjangan itu.

    Gelandang Inggris, Jude Bellingham, merasa sudah kepalang tanggung di Euro 2024. Pemain berusia 21 tahun itu ingin memulangkan gelar ke Negeri Ratu Elizabeth.

    Inggris baru saja menyegel tiket ke babak final Euro 2024 setelah mengalahkan Timnas Belanda 2-1 di Westfalenstadion, Dortmund, pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Kemenangan Inggris

    Inggris tertinggal lebih dulu pada menit ketujuh setelah dibobol oleh gelandang Belanda, Xavi Simons, namun The Three Lions mampu membalasnya pada menit ke-18.

    Tendangan penalti Harry Kane, yang dianggap diperoleh secara kontroversial, merobek gawang Belanda yang dikawal Bart Verbruggen.

    Kemenangan Inggris ditentukan oleh Ollie Watkins, sang supersub yang menggantikan Harry Kane pada menit ke-81. Striker asal Aston Villa itu menjebol gawang Belanda pada menit ke-90.

    3 dari 4 halaman

    Ungkapan Jude Bellingham

    "Saya sangat bangga dengan para pemain. Reaksi, sikap, dan mentalitas mereka. Kualitas adalah satu hal, tetapi karakteristik tersebut tidak dapat dipelajari dalam pelatihan, Anda mendapatkannya dari pengalaman dan satu sama lain," ujar Bellingham dinukil dari BBC.

    "Sekarang tinggal satu pertandingan lagi. Kami lelah, musim ini sudah panjang, tetapi ini adalah satu dorongan terakhir bagi negara kami dan bagi sejarah," jelasnya.

    Inggris bakal menantang Spanyol, yang selalu menang sepanjang turnamen, dalam partai puncak Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, pada 15 Juli 2024 dini hari WIB.

    Sumber: BBC

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer