Sukses


    Belanda Kalah Menyakitkan dari Inggris dan Gagal Lolos ke Final Euro 2024, Ronald Koeman Kecam Kepemimpinan Wasit

    Bola.com, Dortmund - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengecam kepemimpinan wasit saat timnya dikalahkan Timnas Inggris di semifinal Euro 2024. Pada laga ini, De Oranje takluk dengan skor tipis 1-2.

    Timnas Belanda harus mengubur mimpi lolos ke final setelah kalah menyakitkan dalam laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

    Virgil van Dijk dkk. sejatinya sempat memimpin lewat gol yang dilesakkan Xavi Simons pada menit ke-7. Namun, Inggris berhasil comeback via penalti Harry Kane (18') dan Ollie Watkins (90+1').

    Dengan kemenangan ini, Inggris berhak melenggang ke final Euro 2024 dan akan ditantang Timnas Spanyol. Duel kedua tim berlangsung di Olympiastadion Berlin, Jerman, Senin, (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Bukan Penalti

    Kinerja wasit Felix Zwayer mendapat sorotan pada pertandingan ini. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane terjatuh di dalam kotak penalti karena tekel dari Denzel Dumfries, setelah melepaskan tendangan yang melambung di atas mistar.

    Wasit awalnya mengabaikan permohonan penalti dari para pemain Inggris. Setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), Felix Zwayer kemudian memberi penalti, yang kemudian dieksekusi Kane dengan sempurna.

    Hal itu membuat Inggris menyamakan kedudukan pada babak pertama. Setelah gol pembuka dari Xavi Simons yang membuat De Oranje unggul lebih awal.

    "Apa yang kamu lakukan sebagai pembela?" kata Koeman pada konferensi pers pasca pertandingan.

    "Ini bukan penalti. Dumfries ingin memblok bola. Lalu sepatunya bertabrakan. Keputusan VAR seperti itu menghancurkan sepak bola," keluhnya.

    3 dari 4 halaman

    Enggan Jabat Tangan

    Seusai pertandingan, Virgil van Dijk menuding Felix Zwayer enggan berinteraksi dengan para pemain dan staf pelatih Belanda setelah peluit tanda berakhirnya pertandingan.

    "Wasit tiba-tiba masuk ke lorong dengan cukup cepat setelah pertandingan, bahkan kami tidak punya waktu untuk berjabat tangan dengannya," ujar bek Liverpool itu.

    "Namun itulah yang terjadi, pertandingan telah selesai, kami kalah, momen-momen tertentu terlihat jelas bahwa hal itu seharusnya berjalan sesuai keinginan kami, namun ternyata tidak," lanjut Van Dijk.

    Sumber: The Standard

    4 dari 4 halaman

    Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer