Sukses


    Komentar Virgil van Dijk soal Kontroversi Laga Vs Inggris Memantik Curiga: Wasit Cepat-cepat ke Ruang Ganti

    Bola.com, Jakarta Kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk, menyindir wasit Felix Zwayer tentang penalti kontroversial yang dia berikan kepada Inggris.

    Inggris mengalahkan Belanda 2-1 di Dortmund, Kamis (11/7/2024) untuk memastikan tempat mereka di final Euro 2024. Ollie Watkins mencetak gol kemenangan dramatis di menit-menit terakhir untuk Three Lions, tetapi Belanda tidak senang dengan gol penyeimbang Harry Kane dari titik penalti.

    Tak lama setelah Xavi Simons memberi keunggulan bagi tim Ronald Koeman dengan tendangan briliannya, Inggris mendapat hadiah penalti setelah bentrokan antara Kane dan Denzel Dumfries. Kane ditangkap oleh Dumfries saat melakukan tembakan dan Zwayer awalnya tidak memberikan penalti.

    Namun, dia diminta untuk memeriksa pelanggaran oleh VAR dan akhirnya membatalkan keputusannya. Kane mengkonversi dari titik penalti. 

    “Saya tidak tahu harus berkata apa tapi wasit berjalan begitu cepat ke ruang ganti setelah pertandingan,” kata Van Dijk kepada beIN SPORTS.

    “Saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan sesuatu mengenai hal ini, namun saya mengatakannya secara terbuka kepada media Belanda kami. Saya pikir hal tersebut menunjukkan bahwa wasit masuk cukup cepat setelah pertandingan," katanya.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Emosional

    Kinerja wasit Felix Zwayer mendapat sorotan pada pertandingan ini. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane terjatuh di dalam kotak penalti karena tekel dari Denzel Dumfries, setelah melepaskan tendangan yang melambung di atas mistar.

    Wasit awalnya mengabaikan permohonan penalti dari para pemain Inggris. Setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), Felix Zwayer kemudian memberi penalti, yang kemudian dieksekusi Kane dengan sempurna.

    “Saya emosional, ini merupakan tahun yang sangat panjang dan berat dan kami memiliki mimpi besar yang kami rasa bisa kami capai di sini sebagai sebuah tim. Mereka terus mengubah hal-hal tertentu, membuat perubahan kecil yang bisa berdampak besar," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Tersingkir Dramatis

    Pelatih Ronald Koeman sampai malas bahas wasit.

    "Izinkan saya tidak mengatakan apa pun tentang wasit. Perasaan saya ada di 20/25 menit terakhir, mungkin tim kami sedikit lebih segar dibandingkan Inggris," katanya.

    "Tetapi mereka mencetak gol telat di menit-menit terakhir dan itulah sepak bola. Terkadang saya tidak mengatakan itu adalah sebuah ketidakberuntungan karena itu adalah gol yang hebat. Mungkin kami pantas mendapatkan perpanjangan waktu, namun memang seperti itu. Kami menjalani turnamen yang hebat dan sialnya turnamen itu terhenti malam ini."

    Video Populer

    Foto Populer