Sukses


    3 Bukti Inggris Hoki Banget Sepanjang Euro 2024: Dewi Fortuna Berpihak Lagi di Final?

    Bola.com, Jakarta - Akankah dewi fortuna kembali berpihak kepada Timnas Inggris di final Euro 2024 melawan Spanyol?  Ya perjalanan anak asuh Gareth Southgate memang sangat kental dengan satu kata: hoki!. 

    Tanpa hoki itu atau nasib bagus, Inggris bahkan mungkin sudah kandas di fase grup. Namun siapa sangka, meski kritik bertubi-tubi datang, The Three Lions menjejak hingga ke final. 

    Final bukan barang baru untuk Southgate. Pada edisi sebelumnya, ia juga membawa Inggris ke final Euro. Namun pada edisi 2020, Harry Kane dan kawan-kawan dikalahkan Italia. 

    Nah akanhah hoki kembali berpihak kepada Inggris di final? Benarkan footbal is coming home akan terjadi? 

    Yang pasti hoki dan Timnas Inggris memang sangat berkaitan selama Euro 2024. Bola.com merangkum tiga hoki Inggris selama menjejak di Jerman. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Jadi Juara Grup

    Fakta Timnas Inggris sangat hoki sejak fase grup terlihat dari catatan mereka yang merupakan posisi pertama Grup C.

    Hoki karena dari tiga laga, mereka hanya menang sekali plus imbang dua kali. Lebih hoki lagi, mereka cuma cetak dua gol dan kebobolan satu gol.

    Di fase grup, Inggris menang 1-0 atas Serbia. Lalu imbang 1-1 versus Denmark plus 0-0 kontra Slovenia.

    3 dari 4 halaman

    Nyaris Kalah dari Slovakia di 16 Besar

    Pada babak 16 besar, Inggris Kembali hoki. Bagaimana tidak, Slovakia sudah selangkah lagi ke perempat final karena unggul 1-0 sampai menit ke-90.

    Beruntung Inggris selamat berkat gol Jude Bellingham menit ke-90+5. Lalu pada perpanjangan Waktu, Harry Kane membuat Inggris menang 2-1 dan lolos ke perempat final.

    4 dari 4 halaman

    Pahlawan Bernama Ollie Watkins

    Inggris Kembali hoki di semifinal melawan Belanda. Pada laga ini, Belanda sudah unggul 1-0 melalui Xavi Simons menit ke-7.

    Inggris menyamakan kedudukan menit ke-18 melalui penalty Harry Kane. Awalnya semua mengira laga akan lanjut ke perpanjangan waktu.

    Namun Ollie Watkins muncul sebagai pahlawan berkat golnya menit ke-90. Hoki banget kan?

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer