Sukses


    Cinta dan Benci Inggris pada Gareth Southgate: Keraguan Berbuah 2 Final Euro

    Bola.com, Berlin - Timnas Inggris melaju ke final Euro 2024. Tim Tiga Singa akan berlaga di partai puncak setelah menang 2-1 atas Timnas Belanda di babak semifinal.

    Peran pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dinilai sangat besar dalam keberhasilan Harry Kane yang bisa menembus final Euro 2024. Apalagi ini adalah laga final kedua bagi Harry Kane dan kawan-kawan di ajang Euro secara beruntun.

    Gareth Southgate menjadi salah satu sosok yang paling emosional dengan keberhasilan Timnas Inggris melaju ke final Euro 2024. Eks kapten Middlesbrough itu tampak berteriak dengan kencang selepas laga melawan Belanda.

    Gareth Southgate memang layak mengeluarkan emosi seperti itu. Sebab, perjalannya di sepanjang Euro 2024 sangat sulit.

    Publik Inggris meragukan Gareth Southgate. Banyak dari pandit di negara itu yang bahkan menyebut ide permainan Timnas Inggris ala Southgate semakin tidak jelas.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Pemilihan Pemain

    Keraguan itu semakin terasa besar setelah Gareth Southgate mengumumkan 26 nama pemain yang akan ia bawa ke Euro 2024. Dari 26 pemain itu, hanya Luke Shaw yang benar-benar seorang bek kiri.

    Menariknya, Luke Shaw sudah absen bermain dalam waktu berbulan-bulan. Bek kiri Manchester United itu pun kemudian hanya menjadi kemeo selama di Timnas Jerman.

    Namun, entah bagaimana Timnas Inggris mampu melewati segala rintangan untuk mencapai laga final Euro 2024. Mereka bahkan mampu terus keluar dari tekanan berat.

    3 dari 5 halaman

    Berbau Keberuntungan?

    Meski berhasil melaju ke final Euro 2024, performa Timnas Inggris masih jauh dari harapan. Jarang sekali mereka meraih kemenangan dengan skor meyakinkan di turnamen tersebut.

    Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Timnas Inggris nyaris tersingkir. Misalnya yang dialami di babak 16 besar Euro 2024.

    Saat itu Timnas Inggris butuh gol salto super telat dari Jude Bellingham untuk memaksa Timnas Slovakia melanjutkan pertandingan ke babak perpanjangan waktu. Harry Kane kemudian mencetak gol untuk membuat Tiga Singa melaju lebih jauh di Euro 2024.

    4 dari 5 halaman

    Benci Jadi Cinta?

    Saat ini sikap fans Timnas Inggris kepada Gareth Southgate mulai berubah. Mereka mulai menaruh harapan, bahkan cinta dengan sosok itu.

    Harus diakui Gareth Southgate mampu membawa Timnas Inggris berada di level yang belum mereka capai sebelumnya. Dua final Euro bukanlah hal yang sama sekali buruk.

    Apalagi Timnas Inggris belum pernah menjadi juara di ajang Euro. Final Euro 2024 bisa menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk mencatatkan sejarah manis.

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer