Sukses


    Ternyata Final Euro 2024 Dipimpin Wasit yang Pernah Merugikan Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Berlin - Laga final Euro 2024 akan digelar di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Laga final itu akan mempertemukan Timnas Spanyol melawan Timnas Inggris.

    Konfederasi sepak bola Eropa (UEFA) telah mengumumkan wasit yang akan memimpin laga final Euro 2024. Sosok yang dimaksud adalah Francois Letexier.

    Francois Letexier bukan wasit yang asing. Terutama untuk netizen sepak bola Indonesia.

    Francois Letexier memimpin pertandingan playoff Olimpiade 2024 Paris, April lalu. Saat itu Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Guinea U-23.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Merugikan

    Francois Letexier sangat berbekas bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, wasit asal Prancis itu membuat beberapa keputusan yang merugikan Timnas Indonesia U-23.

    Dua penalti yang didapatkan Timnas Guinea U-23 sangat kontroversial. Dua penalti itu disebut seharusnya tidak layak diberikan oleh Francois Letexier.

    Timnas Indonesia U-23 pun kalah 0-1 dari Timnas Guinea U-23 saat itu. Tim asuhan Shin Tae-yong pun mengubur mimpi untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

    3 dari 4 halaman

    Wasit Elite

    Francois Letexier adalah salah satu wasit elite UEFA yang dimiliki Prancis. Bersama Clement Turpin, Letexier menjadi wakil negaranya di Euro 2024.

    Francois Letexier sudah memimpin tiga laga di Euro 2024. Yakni Kroasia vs Albania, Denmark vs Serbia, dan Spanyol vs Georgia. 

    4 dari 4 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer