Sukses


    Menemukan Sepatu Buatan Indonesia di Jerman Saat Euro 2024: Kualitas Paten!

    Bola.com, Dortmund - Sembari menantikan pertandingan Euro 2024, Bola.com sempat berkeliling Kota Dortmund di Jerman untuk sekadar melihat-lihat. Salah satunya melihat-lihat produk sepatu sepak bola di sebuah gerai olahraga, di antaranya adalah produk yang dibuat di Indonesia.

    Sudah diketahui banyak orang bahwa produk apparel olahraga yang dijual di sebuah negara, biasanya diproduksi di negara lain. Seperti halnya di Indonesia, produk yang dijual merupakan produksi negara lain, termasuk Vietnam.

    Nah, ketika sampai di Jerman, Bola.com pun sempat melihat sepatu bola keluaran Adidas, Nike, dan Puma. Saya pun menemukan item yang memang diproduksi di Indonesia.

    <p>Adidas Copa yang dijual di Jerman salah satunya merupakan produksi Indonesia. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)</p>

    Dua di antaranya yang menarik perhatian Bola.com adalah Adidas Copa dan Nike Phantom. Tak hanya sekadar melihat, saya sedikit menjajal beberapa sepatu buatan Indonesia, termasuk dua produk tersebut.

    Dari pandangan awam, kualitasnya sangat bagus. Ketika digunakan, bahan yang digunakan sangat nyaman dan enak dipakai.

    Namun, bicara harga, tak berbeda jauh dengan produk serupa yang dijual di Indonesia, sekitar 85 hingga 100 euro, atau sekitar Rp1,5 juta hingga Rp1,8 juta.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Diakui Berkualitas

    Saat sedang mencoba sepatu tersebut, seorang pramuniaga toko tersebut mendekat dan menyapa Bola.com dengan bahasa Inggris.

    Saat mengetahui saya berasal dari Indonesia, dia mengakui bahwa salah satu produk yang memang dijual dan berkualitas diproduksi di Indonesia.

    <p>Nike Phantom yang dijual di Jerman salah satunya merupakan produksi Indonesia. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)</p>

    "Oh ya, beberapa di antara sepatu di sini memang dari Indonesia. Ada juga dari Vietnam dan Myanmar. Kualitas sepatu dari Indonesia memang bagus," ujar sang pramuniaga kepada Bola.com.

    Ini sekaligus menjawab bahwa bukan hanya sekadar memang dijual di negara lain, sepatu olahraga yang diproduksi di Indonesia memang dinilai memiliki kualitas yang bagus.

    3 dari 3 halaman

    Laporan Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer