Sukses


    Laporan Langsung dari Jerman: Tiba-tiba Disapa Fans Timnas Pusat, Nanyain Thom Haye, Katanya Pemain Jempolan

    Bola.com, Dortmund - Ada pengalaman menarik ketika Bola.com sedang berkeliling di sekitar fan zone Euro 2024 di Friedensplatz, Dortmund, Kamis (11/7/2025) dini hari WIB. Saat itu, suasana sekitar fan zone sangat ramai disesaki suporter karena akan berlangsung semifinal antara Timnas Inggris melawan Timnas Belanda. 

    Suporter Belanda mendominasi keramaian di fan zone malam itu. Jumlah mereka benar-benar banyak dibandingkan fans Inggris yang tidak seberapa. 

    Beberapa jam sebelum kickoff laga semifinal Euro 2024 antara Belanda kontra Inggris, fan zone sudah penuh. Suporter Belanda bahkan sudah membludak di pelataran Friedensplatz. 

    Kondisi makin ramai karena hujan turun dan suporter yang belum berhasil masuk ke dalam fan zone pun membubarkan diri mencari tempat berteduh.

    Ketika hujan sudah reda, fan zone tetap ditutup karena sudah mencapai kapasitas penuh. Para penggemar Belanda, dan segelintir fans Inggris berusaha mencari jalan lain untuk bisa sampai di pintu fan zone lainnya. Namun, tetap tidak membuahkan hasil.

    Dua jam sebelum kick-off pertandingan antara Belanda kontra Inggris, Bola.com berusaha kembali mendekat ke fan zone Friedensplatz. Namun, ternyata penjagaannya sudah lebih ketat dengan adanya polisi yang menjaga di pagar pembatas sekitar 100 meter sebelum pintu masuk fan zone.

    Fans Belanda pun masih banyak yang berada di luar dan ingin bisa sampai di fan zone. Namun apa daya, polisi tidak memberi izin merek untuk masuk.

    Bola.com kemudian memutuskan berkeliling di seputaran Friedensplatz, dan mendapat sebuah pengalaman menarik terkait pemain Timnas Indonesia, Thom Haye

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Dihampiri Suporter Belanda

    Saat Bola.com sedang berjalan-jalan di sekitaran fan zone sembari melakukan live streaming di Youtube, tiba-tida ada seorang suporter Belanda mengenakan kaus biru dan kacamata hitam di kepalanya datang menyapa. 

    "Indonesia?" tanya dia sembari medekat.

    Setelah dijawab, dia kemudian bertanya lagi. "Thom Haye?" 

    Ya, dia bertanya tentang pemain diaspora andalan Timnas Indonesia yang bermain untuk klub Eredivisie Belanda Heerenveen, Thom Haye.

    3 dari 3 halaman

    Pujian buat Thom Haye dan Nathan

    Bola.com pun langsung menjawab dengan antusias, karena ada kesempatan berbincang tentang Thom Haye dengan suporter Timnas Belanda. Ternyata pria tersebut adalah suporter Heerenveen, jelas mengenal gelandang Timnas Indonesia tersebut. 

    Bola.com juga menyebut nama pemain Timnas Indonesia lainnya, Nathan Tjoe-A-On, yang musim lalu dipinjamkan Swansea City ke Heerenveen. 

    "Apakah mereka berdua pemain bagus?" tanya Bola.com kepada sang suporter. 

    Suporter Timnas Pusat, julukan unik Timnas Belanda, tersebut menjawab dengan singkat sembari mengacungkan jempol tangannya. "Ya mereka pemain bagus." 

    Sayang sekali suporter Heerenveen kemudian melenggang pergi melanjutkan perjalannya, jadi tidak bisa diajak mengobrol lebih jauh tentang dua pemain Timnas Indonesia itu. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer