Sukses


    Prediksi Jadi Kenyataan, Gelandang Dewa United Pede Timnas Inggris Juara Euro 2024

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Dewa United, Ahmad Nufiandani, semringah setelah prediksinya mengenai kiprah Timnas Inggris di Euro 2024 menjadi kenyataan.

    Sebelumnya, Nufiandani memberikan prediksi jika Tim Tiga Singa akan melaju jauh di Euro tahun ini, minimal sampai semifinal. Prediksi itu pun terbukti, bahkan Timnas Inggris melenggang hingga ke final Euro 2024 setelah membungkam Belanda.

    Menjalani pertandingan di Westfalenstadion, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, Inggris sukses membungkam Tim Oranje. The Three Lions tertinggal lebih dulu, setelah Xavi Simons mencetak gol pada menit ke-7.

    Namun, Timnas Inggris tak menyerah, dan berhasil menyamakan skor lewat aksi Harry Kane pada menit ke-18. Kane menjaringkan bola ke gawang Belanda lewat eksekusi tendangan 12 pas.

    Gol kemenangan Timnas Inggris akhirnya tercipta pada menit ke-90 berkat aksi Ollie Watkins. Sampai duel berakhir, Timnas Inggris memetik kemenangan 2-1 atas Timnas Belanda pada semifinal Euro 2024.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Terus Mengalami Peningkatan

    Ahmad Nufiandani menilai permainan Timnas Inggris terus mengalami peningkatan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Situasi tersebut membuat anak asuh Gareth Southgate tersebut berhasil melenggang hingga ke final.

    Padahal sebelumnya, publik sepak bola banyak yang meragukan Timnas Inggris bisa melangkah jauh. Apalagi, mereka tak tampil meyakinkan pada penyisihan grup.

    Dari tiga laga Grup C Euro 2024, Timnas Inggris hanya mencatatkan satu kali kemenangan, yakni melawan Serbia (0-1), dan dua hasil imbang melawan Denmark (1-1) dan Slovenia (0-0).

     

    3 dari 6 halaman

    Raih Kemenangan Krusial

    Begitupun pada 16 besar, Inggris hanya menang tipis 2-1 dari Slovakia dan pada delapan besar menang atas Timnas Swiss lewat adu penalti (5-3).

    "Timnas Inggris sudah lama tidak juara, jadi mereka pasti berbuat banyak dalam setiap pertandingan," kata Ahmad Nufiandani kepada Bolacom, Jumat (12/7/2024).

    "Meski tak pernah menang telak, dalam waktu normal, tetapi mereka berhasil meraih kemenangan krusial terutama pada 16 besar, delapan besar, dan semifinal kemarin," lanjutnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Jumpa Lawan Tangguh

    Pada final nanti Timnas Inggris harus menghadapi lawan tangguh yang berhasil menyapu bersih kemenangan sejak fase grup, yakni Timnas Spanyol. La Furia Roja lolos ke final Euro 2024 setelah membungkam Timnas Prancis dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024).

    Dua gol kemenangan Spanyol dicetak Lamine Yamal pada menit ke-21 dan Dani Olmo menit ke-25. Adapun satu gol untuk Prancis dicetak Randal Kolo Muani menit ke-9.

    Lantas apa kata pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya itu terkait lawan Timnas Inggris di final nanti? Nufiandani menyebut dari segi permainan hingga semifinal kemarin, permainan Spanyol memang lebih unggul.

     

    5 dari 6 halaman

    Timnas Inggris Bakal Juara

    Namun, Nufiandani menilai Tim Tiga Singa akan tetap unggul karena puncak permainan terbaik akan tersaji pada final.

    "Dari segi permainan kalau dilihat sampai semifinal nanti memang Spanyol yang lebih baik. Tetapi, prediksi saya tetap Inggris yang akan memenangkan pertandingan dan juara," Ahmad Nufiandani mengakhiri pembicaraan.

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer