Sukses


    So Sweet! Watkins Persembahkan Gol Kemenangan Inggris atas Belanda di Euro 2024 untuk 2 Rekannya yang Masih Jadi Cadangan

    Bola.com, Berlin - Ollie Watkins menjadi pahlawan kemenangan Inggris atas Belanda di semifinal Euro 2024. Ia menjebol gawang Belanda pada menit ke-91 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

    Gol itu mengunci kemenangan Inggris atas Belanda menjadi 2-1 dan berhasil menggenggam tiket final Euro 2024. Inggris akan menantang Spanyol di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    Ada cerita menarik dari gol krusial yang dibuat bomber Aston Villa itu. Ollie Watkins mengungkapkan janji yang dia buat kepada dua pemain Inggris yang tidak diturunkan di Euro 2024 setelah mencetak gol kemenangan dramatis.

    Ya, gol itu ia persembahkan kepada dua pemain yang masih setia sebagai penghangat bangku cadangan di skuad Inggris pada Euro 2024.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Momen Gol Dramatis

    Ollie Watkins baru dimasukkan pada menit ke-81 oleh Gareth Southgate, menggantikan Harry Kane. Kemudian Cole Palmer juga dimasukkan menggantikan Phil Foden.

    Keputusan Southgate terbukti ampuh, berkat dua pemain itu Inggris menjebol gawang Belanda. Watkins menerima assist Palmer, tanpa ampun menjebol gawang Belanda dan membuat skor menjadi 2-1.

    Ollie Watkins benar-benar membayar kepercayaan sang pelatih dengan masuk ke lapangan. Ia memanfaatkan sembilan menit itu dengan sangat berarti.

    3 dari 5 halaman

    Untuk Dean Henderson dan Lewis Dunk

    Watkins sempat bersumpah sebelum pertandingan bahwa ia akan mencetak gol berkat peran Cole Palmer, dan kejadian. Episode baru adalah Watkins mengungkapkan bahwa dia membuat janji terpisah kepada dua pemain cadangan Inggris yang tidak terpakai, yaitu Dean Henderson dan Lewis Dunk.

    Duo ini belum bermain satu menit pun untuk Inggris di Euro 2024. Henderson adalah penjaga gawang pilihan ketiga di belakang Jordan Pickford dan Aaron Ramsdale, sementara Marc Guehi dan Ezri Konsa sama-sama mengungguli Dunk dalam urutan kekuasaan bek tengah.

    "Saya berjanji kepada Deano dan Dunky bahwa, jika saya mencetak gol, saya akan berlari dan merayakannya bersama mereka. Itu sebabnya saya mengatakan kepada semua orang untuk datang dan merayakan bersama sebagai tim di bangku cadangan," ujar Watkins dikutip dari Sportbible.

    4 dari 5 halaman

    Jadi Motivasi

    Ungkapan Watkins menjadi motivasi bagi para pemain di bangku cadangan Inggris. Sebab ia juga berangkat dari pemain pengganti, yang kemudian bisa membuat perbedaan saat diberi kepercayaan.

    “Kadang-kadang Anda bisa merasa sedikit tersisih ketika Anda tidak berada di lapangan dan memberikan pengaruh. Saya merayakannya bersama mereka, saya duduk di bangku cadangan mengalami hal ini, jadi saya ingin membuatnya terasa istimewa bagi semua orang," katanya menambahkan.

    "Senang sekali mereka semua terjun ke lapangan dan bisa menjadi bagian darinya," jelas pemain berusia 28 tahun.

    Sumber: Sportbible

    5 dari 5 halaman

    Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer