Sukses


    Kabar Euro 2024: Waduh! Bintang Inggris Jude Bellingham Perlu Naik Meja Operasi karena Cedera Bahu

    Bola.com, Berlin - Inggris berhasil menapaki final Euro 2024. Mereka baru saja menyingkirkan Belanda dalam duel sengit semifinal dengan skor 2-1 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

    Inggris akan menantang Spanyol dalam partai final Euro 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Ada kabar kurang mengenakkan menjelang laga final.

    Bintang Inggris, Jude Bellingham mungkin memerlukan tindakan operasi, karena ada kekhawatiran pada kondisi bahunya. Hanya saja operasi yang harus dilakukannya jelas setelah laga final di Berlin.

    Gareth Southgate telah memimpin timnya ke final Euro kedua berturut-turut, tetapi hal itu tentu saja tidak berjalan mulus.

    Inggris tampil mengecewakan di sebagian besar pertandingan mereka, membutuhkan gol ajaib Jude Bellingham di menit-menit akhir untuk menghindari kekalahan di babak 16 besar dari Slovakia dan adu penalti untuk melewati Swiss di perempat final.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Kurang Bersinar

    Ada kekhawatiran khusus mengenai penampilan bintang Harry Kane dan Bellingham, yang gagal meniru performa di klub mereka musim lalu.

    Bellingham menikmati musim pertama yang luar biasa di Real Madrid, mencetak 23 gol dan memberikan 13 assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

    Namun pemain terbaik La Liga musim ini gagal tampil maksimal di bulan-bulan terakhir musim ini, dengan cedera dan kelelahan yang kemungkinan besar menjadi faktor penyebabnya.

    3 dari 5 halaman

    Cedera Bahu

    Seperti dilansir Diario AS via Sportbible, kepala pemandu bakat Real Madrid Juni Calafat menghadiri langsung duel semifinal Inggris versus Belanda di Dortmund untuk memantau kondisi Bellingham.

    Madrid dilaporkan merasa bahwa Bellingham berada pada batas secara kondisi fisik, dan dikhawatirkan bahwa ia memerlukan operasi pada cedera bahu yang telah mengganggunya selama berbulan-bulan.

    4 dari 5 halaman

    Perlu Tindakan Medis

    Bellingham mengalami dislokasi bahunya pada bulan November 2023, dan sejak itu dia mengalami rasa sakit yang luar biasa meskipun telah mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dan mengenakan penyangga di bahunya.

    Meskipun pemain berusia 21 tahun ini tidak mengalami dislokasi bahu lagi, kemungkinan besar ia akan memerlukan pembedahan jika rasa sakitnya tidak mereda.

    Menurut Relevo, Madrid lebih memilih dia untuk tidak menjalani operasi karena akan membuatnya absen setidaknya selama beberapa bulan. Setelah pertandingan hari Rabu, Calafat berbicara dengan keluarga Bellingham di tribun untuk membahas kebugaran pemain tersebut.

    Bellingham jelas kelelahan, seperti dilansir Football Espana, musim lalu ia bermain 3.644 menit untuk Real Madrid, sementara di Euro ia hanya melewatkan 19 menit di pertandingan Inggris, dengan dua kali perpanjangan waktu juga terlibat dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

    Sumber: Sportbible

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer