Sukses


    Prediksi Juara Euro 2024 Versi Supercomputer: Spanyol Bakal Kalahkan Inggris, Peluangnya 60-40!

    Bola.com, Jakarta - Spanyol akan bertemu Inggris pada partai final Euro 2024. Duel sengit kedua tim akan dimainkan di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

    Tidak sedikit pihak yang memberikan prediksi tentang tim mana yang akan keluar sebagai juara Euro 2024 nanti. Banyak yang memperkirakan bahwa Spanyol bakal menjadi pemenangnya, karena peluang Inggris jauh lebih kecil.

    La Furia Roja (julukan Spanyol) menjadi tim yang paling banyak diwaspadai di Jerman sejauh musim panas ini. Mental mereka cukup bagus, dengan bangkit dari ketertinggalan untuk menyingkirkan Kylian Mbappe dan Prancis di babak semifinal.

    Sementara Inggris juga tidak jelek. The Three Lions mencapai final Euro kedua berturut-turut berkat gol penentu kemenangan lewat pemain pengganti Ollie Watkins ke gawang Belanda di semifinal.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Sempat Diunggulkan

    Pada awal Euro 2024, Inggris dipilih sebagai favorit untuk memenangkan turnamen, diberi peluang 19,9 persen oleh ahli statistik supercomputer Opta. Penampilan mereka di Jerman cukup buruk namun tim asuhan Gareth Southgate telah membenarkan anggapan pra-kompetisi bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk melaju jauh.

    Persentase tersebut menyusut sedikit menjadi 19,1 persen setelah babak penyisihan grup, yang masih merupakan yang tertinggi dari negara mana pun yang lolos ke babak sistem gugur.

    Spanyol tertinggal dengan 15,41 persen, dengan Jerman yang kalah di perempat final dinilai sebagai favorit kedua dengan 16,09 persen, namun keadaan telah berubah menjelang final mendatang.

    3 dari 5 halaman

    Keunggulan Spanyol

    Supercomputer Opta kini mendukung Spanyol asuhan Luis de la Fuente untuk mengalahkan Inggris di Berlin, tim Matador punya peluang hingga 60,38% untuk mengangkat trofi Henri Delaunay.

    Mereka telah memenangkan setiap pertandingan di Euro 2024 sejauh ini, mencatatkan clean sheet di ketiga pertandingan penyisihan grup melawan Kroasia, Italia, dan Albania.

    Spanyol kemudian mengalahkan Georgia 4-1 di babak 16 besar meski tertinggal satu gol dan semakin memperkuat kredibilitas mereka dengan kemenangan atas raksasa benua Jerman dan Prancis masing-masing di perempat final dan semifinal.

    4 dari 5 halaman

    Inggris Masih Diragukan

    Sementara itu, Inggris masih belum mencapai performa terbaiknya meski telah mencapai puncak turnamen. Kemenangan 1-0 atas Serbia mengawali kampanye mereka, namun hasil imbang melawan Denmark dan Slovenia membuat The Three Lions menuai kritik yang signifikan, meskipun itu sudah cukup untuk memuncaki Grup C.

    Kemudian Inggris susah payah mengalahkan Slovakia 2-1 lewat babak perpanjangan waktu, disusul kemenangan adu penalti melawan Swiss di perempat final. Melawan Belanda di semifinal, Inggris harus bangkit mengejar ketertinggalan dan gol ditetukan pada menit-menit akhir.

    The Three Lions akan menjadi underdog melawan Spanyol di final, baik dari sudut pandang penggemar di seluruh dunia dan ahli statistik yang memberi mereka peluang kemenangan 39,62 persen.

    Tetapi mereka telah mengatasi kesulitan dan kritik sengit sepanjang Euro 2024 dan akan menjadi underdog. berharap bisa menghadirkan satu momen ajaib lagi untuk memastikan mereka mengangkat trofi.

    Sumber: 90min

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer