Sukses


    Kabar Baik atau Buruk? FA Minta Gareth Southgate Bertahan di Inggris hingga Piala Dunia 2026, Apapun Hasil Final Euro 2024

    Bola.com, London - Sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah meminta pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk bertahan terlepas dari apapun hasil di babak final Euro 2024.

    Southgate akan memimpin Inggris berhadapan dengan Timnas Spanyol dalam partai puncak Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    Kontrak Southgate, yang telah menangani Inggris sejak September 2016, akan berakhir pada Desember tahun ini.

    Selama delapan tahun, Southgate membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018, empat besar UEFA Nations League 2018/2019, runner-up Euro 2020, dan finalis Euro 2024.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Sampai Piala Dunia 2026

    FA disebutkan ingin Southgate melatih Inggris minimal dua tahun lagi sampai Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

    "FA akan meluncurkan kampanye pesona yang dirancang untuk membujuk Gareth Southgate agar tetap menjadi manajer Inggris terlepas dari hasil Euro 2024 kontra Spanyol," tulis Sky Sports yang menyadur The Times.

    Sepanjang memoles Inggris, Southgate kerap kali panen kritikan. Dia dianggap minim taktik karena performa tim berjulukan The Three Lions itu acap kurang meyakinkan.

    3 dari 4 halaman

    3 Pengganti Gareth Southgate

    Sementara itu, Daily Mail mendeksripsikan tiga pelatih yang dapat menggantikan Southgate jika memutuskan untuk meninggalkan Inggris pada akhir tahun ini.

    Ketiganya adalah manajer Newcastle United, Eddie Howe, Mauricio Pochettino, dan Graham Potter. Dua nama terakhir sedang berstatus tanpa tim.

    Beberapa waktu lalu, Southgate sempat masuk dalam pusaran rumor manajer Manchester United untuk menggantikan Erik ten Hag, yang belakangan justru memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

    Sumber: The Times via Sky Sports, Daily Mail

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer